Begini Pengaruh Petisi Laura Anna Tuntut Keadilan, Bisa Tambah Hukuman Gaga Muhammad?
Instagram/edlnlaura
Selebriti
Laura Anna Tuntut Keadilan

Setelah Gaga Muhammad mengajukan banding, petisi membantu Laura Anna menuntut keadilan diterbitkan oleh sahabat. Begini pengaruh petisinya terhadap putusan Majelis Hakim kepada Gaga.

WowKeren - Meski Laura Anna kini tiada, para sahabat dengan setia mendampingi kasus gugatannya terhadap Gaga Muhammad. Saat Gaung Sabda Alam Muhammad itu mengajukan banding atas putusan Majelis Hakim yang menghukumnya dengan kurungan 4,5 tahun penjara, Greta Irene selaku kakak dan Seali Syah sebagai sahabat bertekad untuk mengawal kasus ini.

Sebelumnya, Seali Syah sudah menerbitkan petisi untuk diajukan kepada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dan Mahkamah Agung. Adapun maksud petisi tersebut agar Majelis Hakim tidak mengabulkan banding Gaga Muhammad.

Melalui Instagram Story, Seali Syah menjelaskan pengaruh petisi setelah banyak pertanyaan ditujukan kepadanya. Bahkan ia menjelaskan apakah banding dapat mempengaruhi keputusan Majelis Hakim atau tidak.

"Pengaruh, kami harap iyaa. Sejauh ini sedari sidang awal di pengadilan negeri, support teman-teman sangat membantu. Sekarang banding, proses di Pengadilan Tinggi... tapi dalam proses ini tidak ada 'beracara' seperti tingkat pertama," tulis Seali Syah pada unggahan InstaStory Rabu (26/1).


Begini Pengaruh Petisi Laura Anna Tuntut Keadilan, Bisa Tambah Hukuman Gaga Muhammad?

Source: InstaStory

Sehingga tidak ada pihak pelapor yang bisa hadir di dalam proses ini. Semuanya akan diwakilkan oleh jaksa. Menurut keponakan Ariel NOAH itu, pihak jaksa sudah mempunyai materi untuk menjegal pengajuan banding Gaga.

"Hasil putusan banding itu bisa: meringankan hukuman (tentu ini yang kita GAK MAU), menguatkan putusan pada pengadilan tingkat pertama (okelah), menambah hukuman (ini harapan kita semua tentunya," papar Seali Syah.

Berdasarkan penjelasannya, sehingga Seali Syah berharap agar petisi tentang tuntutan Laura Anna itu bisa membuat majelis hakim memberatkan hukuman Gaga Muhammad. Karena itu yang diharapkan pihak Laura, agar Gaga dihukum seberat-beratnya.

Sebagai tambahan, Seali me-repost InstaStory dari Instagram Change.org yang melakukan jajak pendapat. Pertanyaan yang diajukan kepada publik apakah hukuman Gaga sudah setimpal atau belum.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait