Sutradara 'The Batman' Beber Alasan Ogah Garap Naskah Ben Affleck
Film

'The Batman' berubah drastis sejak sutradara Matt Reeves menggantikan Ben Affleck di pucuk pimpinan. Menurutnya, jalan cerita yang dibuat Affleck terlalu didorong oleh aksi.

WowKeren - Salah satu peran Ben Affleck yang cukup populer adalah ketika ia menjadi Batman di film DC. Selain itu, juga sudah menjadi rahasia umum bahwa ia akan ikut menulis, menyutradarai, dan membintangi "The Batman" sebelum memutuskan untuk keluar dari proyek itu.

Menurut Joe Manganiello, yang awalnya didapuk untuk mengulangi perannya di "Justice League" sebagai penjahat super Slade Wilson, alias Deathstroke, dalam film tersebut, naskah Affleck memiliki banyak kesamaan dengan film thriller 1997 karya David Fincher "The Game".

"The Batman" karya Affleck akan menceritakan Deathstroke membongkar kehidupan Bruce Wayne sepotong demi sepotong setelah mengetahui identitas rahasianya, seperti penjahat film horor. Namun, "The Batman" telah berubah secara drastis sejak sutradara Matt Reeves menggantikan Affleck di pucuk pimpinan.


Reeves telah menggeser film dari garis waktu utama DC Extended Universe dan memasukkan Robert Pattinson untuk memainkan versi muda dari Bruce Wayne. Dalam sebuah wawancara dengan Esquire, Reeves berbicara tentang naskah sebelumnya yang dibuat Affleck dengan Geoff Johns.

"Itu sangat didorong oleh aksi. Itu sangat terhubung dengan DCEU, dengan karakter utama lainnya dari film lain dan komik lain bermunculan," paparnya. "Saya baru tahu ketika saya membacanya, naskah ini bukanlah jalan cerita yang ingin saya kerjakan untuk proyek ini."

Reeves awalnya menolak mengerjakan film tersebut setelah memberi tahu Warner Bros. bahwa meskipun dia merasa naskah Affleck benar-benar valid namun ia tidak sejalan dengan itu. "Saya memberi tahu mereka bahwa ada begitu banyak film Batman yang hebat. Tetapi jika saya melakukan ini, saya harus menjadikannya pribadi, sehingga saya mengerti apa yang akan saya lakukan dengan itu," lanjutnya.

"Dengan begitu saya tahu di mana harus meletakkan kamera, apa yang harus saya katakan kepada para aktor, seperti apa ceritanya," jelas Reeves. "Pengerjaan ini, saya katakan kepada mereka, sambil menunjuk naskah (Affleck), adalah pengambilan yang benar-benar valid dan menarik tapi itu bukan sesuatu yang cukup berhubungan dengan saya."

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts