Birthday Spotlight: Happy Junho 2PM Day
iMBC
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Junho 2PM yang jatuh pada Selasa (25/1) lalu, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga kehidupan asmara bintang 'The Red Sleeve' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Junho 2PM, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier pemeran Yi San di drama "The Red Sleeve" tersebut.

Junho dikenal sebagai salah satu artis serba bisa yang berasal dari negeri ginseng. Dia bukan hanya seorang idol, namun juga produser dan aktor berbakat yang telah diakui kemampuan aktingnya oleh banyak pihak.

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Junho di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga saat ini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Lee Junho memulai kariernya dengan mengikuti ajang "Superstar Survival" pada tahun 2006. Ia berhasil keluar sebagai pemenang meski harus berhadapan dengan ribuan pesaing. Pesaingnya termasuk Taecyeon dan Chansung yang akhirnya tergabung sebagai member 2PM bersamanya.

Junho kemudian memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment dan mulai menjalani pelatihan sebagai seorang idol. Setelah melalui masa training yang berat, Junho akhirnya dimasukkan dalam lineup debut 2PM.

2. Debut


Debut

Junho dan para anggota 2PM memulai kariernya saat Park Jin Young membentuk grup musik beranggotakan 11 orang yang dikenal dengan One Day. Grup ini kemudian dipecah menjadi dua, yaitu 2PM dan 2AM. 2AM menonjolkan kemampuan vokal, sedangkan 2PM fokus pada kemampuan tari dan B-Boy akrobatik.

2PM resmi debut pada 29 Agustus 2008 dengan merilis album berjudul "Hottest Time of the Day" dengan lagu utama "10 Out of 10". Grup ini mengambil konsep para lelaki tangguh, macho dan maskulin yang sangat berbeda dengan kebanyakan boyband kala itu.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
MBC

Popularitas Junho semakin meningkat seiring dengan memuncaknya ketenaran 2PM di tahun 2011, khususnya setelah mereka merilis album "Hands Up". Meski masa promosinya cukup singkat, lagu ini sangat terkenal di Korea Selatan hingga mancanegara. Lagu ini juga mengantar 2PM mengantongi nominasi di berbagai acara penghargaan.

Selain itu, karier Junho kembali mencapai puncaknya usai dia membintangi drama MBC "The Red Sleeve" pada akhir tahun lalu. Dalam drama ini dia berperan sebagai Putra Mahkota Yi San yang akhirnya naik takhta menjadi Raja Jeongjo.

Seiring dengan kepopuleran drama tersebut, poularitas Junho ikut meningkat. Ia makin dikenal dan diakui sebagai aktor berbakat di Korea Selatan maupun mancanegara. Kemampuan aktingnya pun mendapat pengakuan di ajang MBC Drama Awards 2021 yang digelar pada bulan Desember lalu.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Pada tahun 2013, Junho memulai debutnya sebagai penyanyi solo di Jepang dengan merilis mini album solo pertamanya yang berjudul "Kimi no Koe". Menariknya, ia memproduksi, menyusun dan menulis sendiri lagu di album ini.

Di tahun yang sama, Junho juga debut sebagai seorang aktor dengan membintangi film yang berjudul "Cold Eyes". Dalam film ini, Junho berperan sebagai sebagai seorang detektif bernama Squirrel yang mampu bekerja sama dengan baik dengan timnya.

Setelah itu, Junho dipercaya untuk membintangi beberapa film dan drama hits termasuk "Twenty", "Memories of the Sword", "Good Manager", "Wok of Love", "Confession" dan masih banyak lagi.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/le2jh

Junho dikenal sebagai salah satu idol dengan imej bersih meski telah berkarier selama belasan tahun. Namun ia menjadi sasaran kritik usai memposting foto dirinya dengan Yoona Girls' Generation di Instagram pada 31 Desember 2021 lalu.

Kala itu, Junho mengunggah fotonya dengan Yoona usai mereka berkolaborasi di MBC Gayo Daejejeon 2021. Karena Yoona mengenakan gaun berwarna merah, dia dengan lucu menambahkan tagar "The Red Sleeve" di postingannya.

Karena sebelumnya Junho tidak memposting foto dengan Lee Se Young yang notabene pemeran utama wanita "The Red Sleeve", penggemar menjadi sangat marah. Dia dianggap tidak menghargai perasaan Lee Se Young dan pemirsa drama tersebut.

Untuk meredakan amarah netizen, dia mengubah tagar "The Red Sleeve" di postingannya. Junho juga membuat postingan baru tentang kemenangannya dan "The Red Sleeve" di ajang MBC Drama Awards 2021 serta membagikan foto berdua dengan Lee Se Young.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Setelah menuntaskan "The Red Sleeve" dan fan meeting solo baru-baru ini, Junho belum mengumumkan proyek barunya. Kendati demikian, dia akan menghadiri acara bincang-bincang khusus Tahun Baru Imlek bersama para pemeran "The Red Sleeve" lainnya.

Syuting berlangsung pada 20 Januari dan acara tersebut dijadwalkan tayang selama liburan Tahun Baru Imlek. Kendati demikian, tanggal dan waktu siaran yang tepat belum ditetapkan. Untuk itu, pastikan tetap memantau update beritanya di WowKeren ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru