Suka Cari Perhatian, Bio One Akui Idap Ganguan Mental ADHD Sejak Kecil
Instagram/bojvoyej
Selebriti

Bio One mengungkapkan bahwa ia telah mengidap gangguan mental ADHD sejak kecil. Hal itulah yang membuat dirinya akhirnya suka mencari perhatian dan susah fokus.

WowKeren - Belum lama ini Bio One mengungkapkan fakta mengejutkan soal dirinya saat ia hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube milik Erika Carlina. Pada kesempatan tersebut, artis berusia 24 tahun ini mengaku kalau ia mengidap gangguan mental yaitu ADHD atau attention deficit hyperactivity disorder.

Bio One mengaku telah mengidap penyakit mental tersebut saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ia lantas menceritakan sebuah momen traumatik yang memalukan seumur hidupnya.

"Ketika gue kelas 4 SD itu ada cerdas cermat, tapi gue enggak kepilih. Itu gue kayak 'harusnya gue yang ada di sini' jadi waktu lagi lomba. Ada beberapa kelas kan, terus tiap ada pertanyaan gue maju ke depan gue yang jawab," kata Bio One seperti dikutip dari YouTube Erika Carlina, Rabu (2/2).

Kala itu Bio One mengaku sangat ingin menjadi peserta cerdas cermat tersebut. Namun reaksi gurunya malah membuat mental Bio One down. "Terus gurunya kayak bilang, 'dih apaan sih , lo caper banget'. Itu momen paling bikin malu sih seumur hidup gue," jelasnya.


Saat itu Bio One belum menyadari kalau ia mengidap ADHD. Padahal hal itu yang menjadi sebab selama ini ia sulit fokus dan kerap mencari perhatian. Kendati demikian, Bio One begitu malu saat gurunya di depan banyak orang menyebut dirinya cari perhatian.

"Karena gue enggak sadar ternyata gue punya ADHD, jadi kerjaannya susah fokus, agak caper. Tapi gue waktu itu enggak tahu punya itu," paparnya. "Terus gue digituin sama guru, dan semua orang di situ ngeliatin gue, gue malu banget."

Bio One kemudian baru mengetahui gangguan mental yang dialaminya tersebut saat ia berusia 15 tahun. "Gue enggak yakin juga sih itu kelas 4 SD, karena otak gue memorinya sporadis, enggak jelas di waktu yang mana, gue cuma inget momennya aja. Tapi di usia 15 tahunan gue mulai tahu (ADHD) dan mulai bisa nyusun ini momen di tahun berapa, kapan timeline-nya," pungkas Bio One.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru