Tips Temukan <i>Passion</i> Ala Chaca
TikTok/chaaaakk
Selebriti

Sempat ikuti ajang pencarian bakat, Elizabeth Sitio kini eksis tampilkan beatbox di media sosial. Seperti apa keseruan perjalanan Elizabeth sebagai konten kreator beatbox? Ini dia kisah selengkapnya.

WowKeren - Chaca menyadari bahwa pengalamannya menemukan beatbox sebagai passion adalah sebuah proses pencarian yang panjang. Ia pun berpesan kepada para anak muda untuk selalu sabar dan tidak pernah menyerah mencari passion.

"Aku waktu SMP dulu suka cari jati diri karena insecure sama teman-teman aku yang punya bakat. Dengan adanya insecure, jangan malah bikin down. Kalian coba pacu supaya rasa insecure bikin semangat untuk mencari bakat," pesan Chaca. "Insecure itu bisa jadi motivasi supaya kalian punya bakat dan kemampuan yang lain daripada teman-teman kalian."

Supaya dapat menemukan passion, Chaca menyebut bahwa seseorang harus lebih mengenali dirinya terlebih dahulu. Setelah itu, temukan jawaban tentang apa yang disukai. Dengan menemukan jawaban tersebut, seseorang akan lebih mudah menemukan passion yang cocok.

"Coba balik lagi ke diri sendiri dan tanya, 'aku suka apa?'. Kalian bisa dan senangnya apa, itu coba diulik lagi. Setelah itu, lanjutkan dan tekuni," jelas Chaca. "Misalnya belum bisa (menemukan passion), jangan putus asa mencari jati diri. Karena bakat itu harus yang kita senangi, bukan karena terpaksa atau ikut-ikutan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel