Iwan Fals Soal Imbauan Lansia Tak Boleh Keluar Rumah Gegara Omicron: Berarti Saya Bisa Kelayapan
Instagram/iwanfals
Selebriti

Iwan Fals sempat mengira imbauan soal lansia tak boleh keluar rumah dari Menteri Luhut adalah suatu peraturan. Namun ketika mengetahui hanya usul, penyanyi legendaris ini punya opini berbeda.

WowKeren - Penyanyi Iwan Fals menanggapi imbauan Menteri Luhut Binsar Pandjaitan yang menganjurkan bahwa lansia tidak boleh keluar rumah selama satu bulan ke depan karena tingginya kasus omicron. Pelantun "Aku Bukan Pilihan" ini ternyata sempat menduga bahwa imbauan tersebut adalah peraturan.

Namun ketika mengetahui imbauan tersebut hanya sekadar usul, Iwan yang merupakan salah satu masyarakat berusia 60 tahun ini menganggap dirinya sudah boleh bepergian ke luar rumah. Terlebih Iwan sudah melakukan 2 kali vaksin.

"Oalah rupanya cuma usul to, yg umur 60 thn dan belum di vaksin yg punya komorbit sebaiknya gak keluar rumah selama 2 minggu sampai sebulan ini, tak pikir peraturan, berarti sy bisa kelayapan dong, udah 2 x di vaksin soalnya walau adalah dikit2 komorbit," kata Iwan Fals di cuitan Twitter pada Senin (7/2).

iwan Fals

Twitter


Cuitan Iwan tersebut ramai mendapat tanggapan dari warga Twitter. Beberapa menanggapi gembira dengan pernyataan penyanyi legendaris ini. Ada juga yang menitipkan pesan agar Iwan selalu menerapkan prokes ketika keluar rumah.

"Dikit2 komorbit, komorbit kok dikit2," kata akun @chairul***. "Alhamdulillaah, aseek," sambung akun @djaku***. "Yang penting selalu patuhi prokes ya kan bang," seru akun @black***. "Om iwan mah ga kluar rumah jg bisa bikin konser dirumah...." tambah akun @johan***.

Sebelumnya, Luhut Binsar selaku koordinator PPKM Jawa-Bali memang meminta warga berusia 60 tahun ke atas yang punya penyakit turunan (komorbid) dan belum disuntik vaksi untuk tidak keluar rumah selama sebulan ke depan. Pasalnya menurut data yang dimiliki Luhut, kebanyakan pasien Covid-19 yang meninggal dunia adalah ketiga kelompok warga tersebut.

"Saya usul dua minggu sampai sebulan ke depan untuk orang-orang yang saya sebut tadi kriteria 60 tahun ke atas, eloknya tinggal di rumah dulu sementara," kata Luhut saat menghadiri secara virtual agenda Harlah ke-96 NU di Labuan Bajo, NTT, yang disiarkan lewat akun Youtube TVNU.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru