Garap Serial Netflix, Curhatan Sutradara 'All of Us Are Dead' Tuai Reaksi Kocak dari PD 'Squid Game'
Netflix
TV

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, Sutradara Lee Jae Gyu dari 'All of Us Are Dead' mengungkapkan bahwa dia sempat tertekan karena kesuksesan 'Squid Game'. Lantas, seperti apa tanggapan PD drama tersebut?

WowKeren - Kesuksesan "Squid Game" tampaknya menjadi beban tersendiri bagi sejumlah konten kreator Korea, tak terkecuali sutradara Lee Jae Gyu dari "All of Us Are Dead". Namun perasaan itu justru ditanggapi dengan sangat santai oleh sutradara "Squid Game" yang bernama Hwang Dong Hyuk.

Lee Jae Gyu menuturkan, "Aku takjub sekaligus bahagia ketika 'Squid Game' menjadi sindrom global. Aku telah bersahabat dengan sutradara 'Squid Game Hwang Dong Hyuk."

Dia melanjutkan, "Tahun lalu ketika 'Squid Game' berjalan dengan baik, aku meneleponnya dan mengatakan, 'Tahun depan dramaku juga tayang. Kesuksesan 'Squid Game' jadi beban ke drama (Netflix) berikutnya'."


Sutradara Lee Jae Gyu kemudian mengungkap tanggapan lucu PD Hwang Dong Hyuk usai mendengar curhatan tersebut. "Lalu dia menanggapi dengan santai, 'Beban apanya. Aku yang membukakan pintu, jadi tidak usah terbebani. Berterima kasih saja padaku'," ungkapnya.

Dia menambahkan, "Sering dibanding-bandingkan menjadi beban tersendiri. Level 'Squid Game' tidak bisa digapai. Berkat 'Squid Game', penonton di seluruh dunia semakin memperhatikan konten Korea. Karena itu kreator harus menyajikan konten Korea yang lebih baik lewat pintu yang terbuka itu."

Sementara itu, "All of Us Are Dead" adalah sebuah drama yang didasarkan pada webtoon dengan judul serupa. Karya aslinya menceritakan kisah sekelompok siswa yang terjebak di sekolah mereka selama wabah zombie. Alhasil, para siswa mati-matian melarikan diri dari sekolah agar tak berubah jadi zombie.

Meski sutradara sempat terbebani, drama ini berhasil meraih kesuksesan dan menduduki puncak kategori acara TV Netflix di seluruh dunia sehari setelah dirilis. Drama ini juga terus memecahkan rekor Netflix usai mengalahkan capaian pendahulunya, "Squid Game" dan "Hellbound".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait