Foto Terakhir Dorce Gamalama Dijenguk Menteri Erick Thohir Sebelum Meninggal, Kondisi Bikin Nyesek?
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Dorce Gamalama sempat dijenguk oleh Menteri BUMN Erick Thohir ketika masih hidup dan dirawat di rumah sakit. Mengenang foto pertemuan terakhir, Erick mengungkap duka mendalam atas kepergian artis legendaris itu.

WowKeren - Dorce Gamalama telah meninggal dunia. Artis serba bisa itu meninggal akibat COVID-19.

"Iya betul jam setengah 8 pagi tadi (16 Februari), di RSPP Simpruk," kata sahabat Dorce, Hetty Soendjaya. "Jadi meninggalnya karena COVID. Beliau kena COVID tiga minggu lalu. Jadi nggak dibawa pulang, jadi dikemasnya di rumah sakit."

Hetty merasa sedih karena tak bisa mengucap perpisahan pada Dorce. Ia tak diizinkan ke rumah sakit lantaran rawan tertular COVID-19.

"Saya nggak bisa ke rumah sakit, nggak diizinin ke sana," kata Hetty. "Takutnya kenapa-kenapa, makanya kita sedihnya nggak bisa ngelihat (untuk terakhir kali)."


Tak cuma sahabat yang berduka, Menteri BUMN Erick Thohir juga berbela sungkawa. Erick mengunggah foto pertemuan terakhirya dengan Dorce yang kala itu dirawat di rumah sakit.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un.Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Bunda Dorce Gamalama tutup usia di usia 58 tahun. Beberapa waktu lalu, saya sempat mengunjungi beliau di RSPP dan berbagi canda tawa, tidak menyangka bahwa akan ditinggal dalam waktu yang singkat," ujar Erick. "Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin 🀲🏻."

Dalam foto tersebut, kondisi Dorce terlihat lemah saat ditemui oleh Erick. Meski begitu, memperlihatkan ekspresi senang ketika dikunjungi oleh sang menteri. Melihat foto tersebut, fans ikut terenyuh dan mengungkap pesan duka.

"Turut berduka cita...semoga semua amal kebaikan alm.diterima disisiNya...πŸ™πŸ™," ujar netter. "Turut berduka cita, semoga amal ibadah Beliau diterima di sisi Tuhan YME πŸ™πŸΌπŸ˜’," seru netter. "Innalilahi wa inna ilaihi rajiuun..semoga bunda dorce diampuni salah dan khilafnya,diterima semua amal ibadahnya...aamiin...🀲🀲," ujar netter.

Sementara itu, Dorce merupakan artis legendaris kelahiran Solok, Sumatra Barat. Bernama asli Dedi Yuliardi Ashadi, Dorce melakukan operasi kelamin pada 1983 hingga akhirnya bertranformasi sebagai perempuan.

Populer sejak era 80an, Dorce telah wara-wiri lewat sejumlah film dan sinetron. Ia juga sempat dijuluki sebagai Oprah Winfrey Indonesia berkat kemampuan apiknya membawakan acara "Dorce Show".

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait