Strategi Agar Video Mudah FYP Ala Dicky
TikTok/addforev
Selebriti

Dicky Faisal tak pernah gagal bikin kagum berkat kesuksesannya taklukkan aneka macam trick shot. Seperti apa keseruannya? Intip cerita Dicky selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Dicky mengungkapkan jika kesuksesannya di TikTok ini didapatkan karena ia mempelajari algoritma terlebih dahulu sebelum mengunggah konten. Karena itulah, para kreator hendaknya juga harus pintar mencari peluang konten yang unik sebelum mengunggah video.

Setelah menemukan ide konten yang baru dan unik, Dicky juga mengingatkan untuk membuat video yang bisa memancing penonton. Pancingan ini bisa diletakkan di tiga detik awal video dengan memberi opening statement, "eits, jangan skip dulu". Formula ini pun terbukti sukses memancing para penonton untuk menonton video sampai akhir. Akibatnya, video akan berpotensi untuk direkomendasikan ke FYP.

"Kalau ngomong algoritma, di TikTok itu ditentukan sama tiga detik awal. Jadi, gimana caranya konten kita itu bisa memancing orang untuk nonton sampai habis. Kalau enggak salah, video kita dilempar ke 10 orang pertama, kalau dari 10 orang nonton sampai habis atau memberi tindakan like, share, atau komentar, itu akan dilempar ke 100 orang dan seterusnya," jelas Dicky. "Jadi, kalau masih tiga detik awal sudah di skip, TikTok mungkin merasa kontennya enggak menarik, ya sudah enggak di FYP-in."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel