7 Potret Jeon Soyeon (G)I-DLE Yang Minta Maaf Usai Dikritik Isu Plagiarisme Lagu ATEEZ
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti

Jeon Soyeon (G)I-DLE mendadak ramai diperbincangkan karena chorus lagu ciptaannya untuk malam final 'My Teenage Girl' dituding mirip dengan single ATEEZ yang berjudul 'Wave'.

WowKeren - Jeon Soyeon diketahui menjadi juri program survival "My Teenage Girl". Leader (G)I-DLE tersebut juga berpartisipasi dalam menciptakan salah satu lagu final yang berjudul "Sun" di ajang kompetisi itu.

Namun sayangnya, lagu tersebut menuai kritikan begitu dirilis ke publik. Pasalnya, lagu "Sun" dianggap mirip dengan ATEEZ yang berjudul "Wave". Menurut ATINY (nama fandom penggemar ATEEZ), chorus dari lagu "Sun" terdengar mirip dengan "Wave" yang dirilis pada tahun 2019.


KQ Entertainment selaku agensi ATEEZ pun segera merilis pernyataan terkait isu plagiarisme tersebut. KQ mengungkapkan bahwa Eden-ary, produser lagu-lagu populer ATEEZ, sudah terdaftar dalam kredit lagu "Sun" yang dipermasalahkan. Namun, pihak Eden-ary dan Jeon Soyeon mengaku tak ada diskusi perihal penggunaan melodi itu.

Terkait masalah ini, CUBE Entertainment sebagai agensi yang menaungi Jeon Soyeon juga menyampaikan klarifikasi. CUBE tak lupa mengucapkan permintaan maaf dan mengungkapkan telah mengomunikasikan situasinya kepada komposer yang bersangkutan untuk bekerjasama. Namun ada kesalahan dengan pihak produksi, sehingga belum direvisi. Tengah disorot, berikut sederet potret Jeon Soyeon di bawah ini.

(wk/raud)

1. Idol Multitalenta


Idol Multitalenta
Instagram/sketchbook_official

Idol berzodiak Virgo tersebut memang dikenal sebagai sosok multitalenta. Jeon Soyeon menegaskan bahwa dirinya memiliki kepercayaan diri kuat dalam bidang musik karena mahir ngerap, menari, sekaligus memiliki kemampuan untuk memproduksi dan menulis lirik lagu untuk (G)I-DLE maupun karier solonya . Ia bahkan mampu memaksimalkan kekuatan masing-masing anggota (G)I-DLE, sehingga tak dominan di grup.

2. Sering Berkolaborasi Dengan Musisi Lain


Sering Berkolaborasi Dengan Musisi Lain
Instagram/tiny.pretty.j

Kehebatan Jeon Soyeon dalam bermusik memang telah dikenal publik. Idol kelahiran tahun 1998 tersebut kerap berkolaborasi dengan musisi lain. Ia juga kerap menciptakan lagu untuk penyanyi lain, salah satunya dalam debut solo Namjoo A Pink. Soyeon juga pernah menggandeng rapper Lee Young Ji dan solois BiBi untuk b-side lagu solonya "Is this bad b****** number?" pada tahun 2021.

3. Monster Program Survival


Monster Program Survival
Instagram/tiny.pretty.j

Jeon Soyeon sempat disebut sebagai monster program survival karena beberapa kali berpartisipasi sebagai peserta di ajang pencarian bakat dan meninggalkan kesan kuat. Pelantun lagu "Beam Beam" ini sempat ikut di acara terkenal Mnet "Produce 101" dan mendapat peringkat ke-20. Jeon Soyeon juga meraih peringkat 3 di ajang rapper "Unpretty Rapstar" musim ketiga maupun dalam survival "Queendom" bersama (G)I-DLE.

4. Pancarkan Aura Girl Crush


Pancarkan Aura <i>Girl Crush</i>
Instagram/tiny.pretty.j

Selebriti bergolongan darah B itu sukses memancarkan aura girl crush ketika wajah cantiknya menghiasi sampul majalah mode. Jeon Soyeon dinilai memiliki sorot mata yang tajam dan wajah yang terkesan angkuh. Kendati demikian, ia adalah sosok yang pemalu dan hangat.

5. Artis Berprestasi


Artis Berprestasi
Instagram/official_g_i_dle

Sahabat Eunbin CLC ini merupakan sosok artis berprestasi. Jeon Soyeon sempat meraih piala Popularity Award di Hallyu Hip-hop Culture Awards 2017. Bahkan nama Jeon Soyeon masuk dalam nominasi Best All-rounder di APAN Music Awards.

6. Pecinta Kartun


Pecinta Kartun
Instagram/official_g_i_dle

Penyanyi lagu "Latata" tersebut dikenal sebagai idol pecinta kartun. Saking sukanya dengan kartun, Jeon Soyeon sempat memiliki cita-cita menjadi bajak laut usat menonton "One Piece". Namun cita-cita itu langsung berubah usai ia melihat kartun "Naruto" dengan ingin menjadi seorang ninja.

7. Mix and Match Yang Unik


<i>Mix and Match</i> Yang Unik
Instagram/tiny.pretty.j

Jeon Soyeon juga memiliki selera mix and match yang unik, namun modis. Ia terlihat memadukan gaun warna-warni selutut dengan celana kulot nuansa senada. Agar semakin kece, Jeon Soyeon memakai blazer gelap, topi hitam, dan sepatu warna monokrom.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru