Reaksi Wanda Hamidah Usai Sentil Desainer Indonesia Bawa Rombongan ke Paris Fashion Week Picu Amarah
instagram/wanda_hamidah
Selebriti

Wandah Hamidah bongkar pembelaan yang ia dapat setelah kritikan soal desainer boyong rombongan ke Paris Fashion Week jadi perdebatan netizen, begini reaksinya.

WowKeren - Wanda Hamidah langsung disorot setelah menuliskan sebuah kritikan melalui akun media sosial miliknya. Wanda rupanya menyoroti perihal keberangkatan beberapa rombongan ke acara Paris Fashion Week 2022.

Wanda tak segan melontarkan kritik pedas kepada desainer yang memboyong rombongan ke Paris Fashion Week hingga membuatnya gagal paham. Namun komentar singkat Wanda justru langsung heboh dan menjadi perdebatan di kalangan netizen.

Kini Wanda diduga bereaksi terhadap kehebohan yang terjadi atas kritikannya tersebut. Menurutnya banyak orang belum mencerna sehingga tak memahami poin yang ia maksudkan dan malah terpancing amarah.

Meski begitu Wanda mengaku tak masalah. Ia hanya menegaskan tengah mengajak publik berpikir kritis sehingga meminta siapapun yang tak setuju untuk mengikuti akun Instagram seleb lain.

Sangat sulit mengatakan kebenaran akhir-akhir ini. Orang-orang marah,” tulis Wanda dalam Bahasa Inggris. “Diajak berpikir kritis marah. Tapi tidak apa-apa, aku akan tetap mengajak kalian berpikir kritis kalau follow aku. Kalau enggak mau diajak berpikir kritis, follow seleb yang lain aja,” ujarnya.

Wanda Hamidah Bereaksi Usai Sentilan Soal Desainer Bawa Rombongan ke Paris Fashion Week Picu Amarah

Insta Stories/@wanda_hamidah

Selanjutnya Wanda juga membantah jika dirinya gila followers. Ia pun menegaskan tujuan baik di balik kritikannya yakni untuk mencerdaskan bangsa.


Tak hanya itu, Wanda juga mengungkapkan bahwa dirinya mencintai produk Indonesia, Namun ia menghargai kerja keras desainer yang tak instan.

Saya cinta banget produk Indonesia. Bangga sama desainer-desainer yang memulai dari 0. Merangkak bersusah payah untuk go int.. I’m proud of them so much,” ungkap Wanda memberikan dua contoh desainer yang dikaguminya. “Tapi bukan yang itu, caranya bukan begitu, tidak ada yang instant.

Wanda Hamidah Bereaksi Usai Sentilan Soal Desainer Bawa Rombongan ke Paris Fashion Week Picu Amarah

Insta Stories/@wanda_hamidah

Tak hanya itu saja, Wanda juga membeberkan beberapa pembelaan yang didapat. Salah satunya tentang banyaknya orang berpikiran serupa namun hanya Wanda yang dinilai sangat berani untuk bersuara.

Sementara itu ada juga yang menyetujui pendapat Wanda. Hal tersebut lantaran menurut seorang netizen, rombongan yang ikut ke Paris Fashion Week justru lebih menyita perhatian dibandingkan sang desainer sendiri.

Padahal kan dengan adanya influencer bergerombongan di situ hasilnya adalah yang disorot influencer nya bukan malah designer2 Indonesia,” ujar salah seorang warganet melalui DM. “Mikir yukk,” timpal Wanda Hamidah.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait