Reaksi Menohok Ustaz Yusuf Mansur Ketika Putrinya Diejek Tak Pernah Selesai Kuliah
Instagram
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur menyebut bukan masalah besar jika putrinya, Wirda Mansur dianggap hanya icip-icip kampus dan tak pernah merampungkan studinya. Karena poin penting inilah yang dikejar oleh sang ulama.

WowKeren - Untuk kedua kalinya, Ustaz Yusuf Mansur menanggapi polemik tentang status pendidikan sang putri, Wirda Mansur. Ia mengakui bahwa putrinya memang beberapa kali tidak merampungkan studinya.

"Dari awal Wirda programnya itu having experiences. Wirda ini harus banyak pengalamannya," kata Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui di kawasan Cipondoh, Tangerang, Sabtu (5/3).

Dai kondang itu menerangkan jika Wirda Mansur memang sudah bolak-balik berpindah tempat sejak masih duduk di bangku sekolah. "Saya gojlok Wirda mulai dari SD di Tanah Air. Terus SMP mulai pindah negara, sampai puncak paling lama di Yordania," imbuhnya.

Gara-gara hal ini, banyak orang yang meragukan pernyataan Wirda Mansur soal dirinya pernah berkuliah di beberapa universtas ternama dunia. Padahal, ia sendiri tak memiliki ijazah sekolah resmi yang biasanya digunakan untuk akses mendaftar di sebuah kampus.

Di sini, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan jika Wirda mengikuti program kejar paket. "Wirda itu home schooling, kejar paket. Sehingga nggak ada masalah sama sekolahnya," beber Ustaz Yusuf Mansur.


Bagi Yusuf Mansur, tak menjadi masalah bila Wirda tidak pernah menyelesaikan studi di sekolah atau universitas. Ia berkeyakinan bahwa ada hal yang lebih penting daripada hanya mengejar selembar ijazah.

"Saya adalah produk dari berbagai pesantren. Masuk, pindah, masuk, pindah. Nggak ada yang sampai selesai. Gunanya apa? Buat cari pengalaman," tegasnya.

Menurutnya, pengalaman dan ilmu pengetahuan yang didapat Wirda Mansur di berbagai tempatnya menimba ilmu jauh lebih penting ketimbang hanya mengejar selembar ijazah. "Yang penting bukan ijazah, tapi ilmu pengetahuan, skill dan pengalaman," tandas Yusuf Mansur.

Status pendidikan Wirda Mansur disorot usai yang bersangkutan mengaku pernah mengenyam pendidikan di empat kampus berbeda. Namun baru-baru ini, Wirda Mansur sudah membuat klarifikasi. Ia menjelaskan bahwa studi yang ditempuh di Oxford University dan Raffles University Singapore tidak pernah selesai.

Sedangkan untuk pendidikan di The University of Buckingham dan Institut Daarul Qur'an, Wirda Mansur mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang mengambil cuti. Selain karena terhalang pandemi Covid-19, Wirda juga mengatakan alasan lainnya karena kesibukan jadwalnya bekerja.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru