Muncul Perdana, YouTuber Freezia Berdonasi Tak Tanggung-Tanggung untuk Korban Kebakaran Hutan Uljin
Instagram/dear.zia
Selebriti

Freezia atau Song Ji Ah yang telah meraih popularitasnya karena reality show kencan Netflix 'Single's Inferno' baru-baru ini kembali muncul menunjukkan hati mulianya dengan berdonasi kepada korban kebakaran hutan.

WowKeren - Belakangan ini, para artis berbondong-bondong memberikan bantuan berupa donasi kepada para korban kebakaran hutan yang terjadi di daerah Gangwon-do dan Gyeongbuk, Uljin Korea Selatan. Bahkan tidak tanggung-tanggung, para artis memberikan jumlah bantuan yang cukup besar atas musibah tersebut.

Sebelumnya, terungkap bahwa Kim Go Eun, Lee Byung Hun hingga IU hingga Lee Je Hoon dan Song Kang serta banyak lagi artis Korea lainnya telah berbondong-bondong memberikan bantuan mereka kepada korban kebakaran hutan. Seiring berjalannya waktu, bala bantuan dari para artis terus mengalir.

Salah satunya dari seorang YouTuber Freezia atau yang biasa dikenal sebagai Song Ji Ah. Dilaporkan bahwa Freezia telah menyumbangkan 20 juta won untuk mendukung para korban kebakaran hutan di Gangwon-do dan Gyeongbuk.

Pada Selasa (7/3), Palang Merah Korea mengumumkan bahwa Freezia telah menyumbangkan 20 juta won atau sekitar Rp 232 juta untuk mendukung bantuan darurat di daerah yang terkena dampak kebakaran hutan Gangwon dan Gyeongbuk. Tentunya hal mulia ini didasarkan pada rasa iba mengingat begitu banyaknya kerusakan yang ditimbulkan.



"Saya merasa kasihan dengan berita para korban kebakaran hutan, dan saya memutuskan untuk menyumbang untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan," ungkap Freezia memberikan pernyataan tentang bantuannya.

"Kami berterima kasih kepada Song Ji Ah atas sambutan hangatnya dan berharap dapat menyebarkan pengaruh baik kepada masyarakat kita melalui berbagai kegiatan di masa depan," tutur pihak Palang Merah Korea.

Donasi tersebut akan digunakan untuk kegiatan bantuan darurat bagi korban kebakaran hutan melalui cabang Palang Merah setempat seperti Gangwon dan Gyeongbuk. Hingga kini, Palang Merah Korea mengadakan penggalangan dana khusus untuk mendukung para korban kebakaran hutan di Gangwon dan Gyeongbuk.

Seperti diketahui, ini pertama kalinya Freezia kembali menjadi perbincangan publik setelah kontroversi barang KW-nya. Perilaku mulia ini telah menuai pujian atas kepeduliannya sebagai seorang figur publik meski dilanda banyak kritikan karena kontroversinya tidak menyurutkan niat Freezia melakukan hal mulia.

Sementara itu, sejauh ini Freezia belum sama sekali mengunggah channel YouTube-nya yang telah memiliki jutaan subscribers itu. Hal ini dikarenakan dampak kontroversi yang terkuak pada bulan Januari. Di channel YouTube-nya, ia hanya mengunggah 1 video dan telah ditonton 6 juta viewers.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts