Banyak Influencer Rusia Merana Usai Tak Lagi Bisa Pakai Instagram Imbas Larangan Presiden Putin
Pixabay
Selebriti

Tak sedikit para influencer Rusia mengeluhkan kebijakan terkait pembatasan akses ke Instagram yang dilakukan oleh Presiden Vladimir Putin di tengah perang yang berkecamuk.

WowKeren - Kebijakan Presiden Rusia Vladimir Putin yang memberlakukan larangan untuk akses Instagram mulai berlaku. Tak pelak, hal ini menyebabkan banyak influencer dari negara itu merana.

Sejumlah influencer populer Rusia menangis karena larangan tersebut. Adapun larangan itu berlaku mulai Senin (14/3), beberapa hari setelah Kremlin mengklaim situs media sosial itu menyebabkan hasutan kekerasan terhadap Rusia.

Sebelum akun mereka dibatasi, figur publik populer menangisi berita itu di postingan video terakhir mereka, dengan salah satu yang mengatakan rasanya hidupnya telah diambil dari dirinya. Bintang reality TV Rusia Olga Buzova yang memiliki 23,3 juta pengikut menyatakan bahwa Instagram telah menjadi bagian dari hidupnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ujarnya sambil menangis dalam video itu. "Saya tidak tahu. Saya hanya berbagi hidup saya, pekerjaan saya, dan jiwa saya. Saya tidak melakukan ini semua sebagai pekerjaan, ini adalah bagian dari jiwa saya. Rasanya seperti sebagian besar hati saya dan hidup saya diambil dari saya."


Di tempat lain, seorang blogger kecantikan Rusia yang tidak dikenal tampaknya juga menangis mendengar berita larangan tersebut. Para influencer muda lainnya juga mengeluh tentang berakhirnya era Instagram Rusia.

Valeria Chekalina, seorang influencer dengan 10,5 juta pengikut, membagikan emoji wajah menangis ke profilnya dan memberi tahu penggemar untuk menemukannya di aplikasi lain, termasuk Telegram. Sementara itu, Liza Lukasheva yang memiliki 1 juta pengikut membagikan video pendek mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya.

Sebagaimana diketahui, larangan Instagram diumumkan pada Jumat pekan lalu setelah Meta mengumumkan kebijakan baru yang memungkinkan seruan kekerasan dalam posting tentang invasi Rusia ke negara itu. Larangan Instagram datang di tengah perang yang sedang berlangsung antara Rusia dengan Ukraina.

Para pengguna diberitahu untuk memindahkan foto dan video mereka dari Instagram sebelum mereka tidak lagi dapat mengaksesnya. Mereka juga disarankan beralih ke platform internet kompetitif negara itu sendiri.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru