Fuad Alkhar/Wan Abud
Parkit Film
SerbaSerbi

Sejumlah pesohor Tanah Air menjadi korban keganasan COVID-19 varian Delta. Berikut ulasan profil 10 pesohor Indonesia mulai dari musisi, aktor, hingga pejabat institusi pemerintah yang meninggal akibat virus COVID-19 Varian Delta bagian 1.

WowKeren - Aktor sekaligus komedian Fuad Alkhar atau yang akrab disapa Wan Abud dikabarkan meninggal dunia pada 18 Juni 2021. Ia mengembuskan napas terakhir setelah dirawat di rumah sakit akibat terpapar COVID-19. Padahal sebelumnya, lelaki 62 tahun itu tidak mengalami sakit yang serius dan hanya merasakan meriang di tubuhnya.

Semasa hidupnya, Wan Abud yang memiliki wajah kearab-araban kerap memerankan tokoh berlogat Arab. Pria berdarah Betawi ini dikenal sebagai pesinetron yang eksis di era 90-an hingga awal 2000-an. Pria yang lahir pada 10 Januari 1959 ini memulai karier dengan debutnya dalam membintangi film "Nona Manis" pada tahun 1990.

Setelah itu, namanya makin bersinar dan main di beberapa judul-judul film lainnya. Tercatat ada 10 judul film yang telah dibintangi Wan Abud semasa hidupnya, termasuk "Catatan Si Boy V" di tahun 1991. Nama Fuad Alkhar juga semakin dikenal setelah membintangi tokoh antagonis di sinetron "Putri Duyung" yang tayang dari 1999 hingga 2004.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts