Arief Harsono
SerbaSerbi

Sejumlah pesohor Tanah Air menjadi korban keganasan COVID-19 varian Delta. Berikut ulasan profil 10 pesohor Indonesia mulai dari musisi, aktor, hingga pejabat institusi pemerintah yang meninggal akibat virus COVID-19 Varian Delta bagian 1.

WowKeren - Salah satu pengusaha top asal Surabaya, Arief Harsono, tutup usia karena positif COVID-19. Ia mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 22.00 WIB pada 2 Juli 2021 di RS Adi Husada Kota Surabaya. Arief dikenal sebagai pendiri Samator Group, perusahaan bidang industri konstruksi mekanikal, elektrikal dan perdagangan alat kesehatan.

Samator didirikan pada 1975 di mana klien utamanya adalah perusahaan gas industri swasta nasional maupun asing, termasuk perusahaan BUMN. Selama pandemi ini, Samator menyuplai sebagian besar tabung gas oksigen untuk rumah sakit di Indonesia. Berkat kegigihannya, Indonesia sudah mandiri di bidang oksigen. Sudah menjadi raja di negeri sendiri.

Bahkan sebelum meninggal, Arief bersama beberapa pengusaha lain juga menyumbangkan lima kontainer tabung gas oksigen ke India. Di mata pengusaha lain, pria 67 tahun itu yang juga dijuluki sebagai "Bos Oksigen" menjadi salah satu pahlawan yang berupaya memenuhi kebutuhan oksigen di Indonesia selama pandemic COVID-19.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru