Mohammad Assegaf
http://aklaw.co.id
SerbaSerbi

Sejumlah pesohor Tanah Air menjadi korban keganasan COVID-19 varian Delta. Berikut ulasan profil 10 pesohor Indonesia mulai dari musisi, aktor, hingga pejabat institusi pemerintah yang meninggal akibat virus COVID-19 Varian Delta bagian 1.

WowKeren - Pengacara senior Mohammad Assegaf tutup usia pada 22 Juni 2021 karena terinfeksi virus COVID-19. Kabar meninggalnya Assegaf diumumkan secara resmi melalui akun Instagram Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN). Assegaf diketahui telah menderita sakit stroke dan memburuk dalam beberapa hari terakhir karena terinfeksi virus COVID-19.

Selama kiprahnya di dunia penegakan hukum, Assegaf merupakan pengacara kondang yang pernah menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) pada 1970-an. Selama di YLBHI, pria 81 tahun itu membela kasus-kasus HAM. Namun pada awal 2000, Assegaf justru seperti melawan arus dengan membela mantan Presiden Soeharto menghadapi dugaan korupsi.

Mohammad Assegaf pernah menimbulkan kontroversi lantaran membela beberapa tokoh petinggi yang terlibat dalam kasus pembunuhan aktivis HAM, Munir. Adapun pada 2008, Assegaf pernah membela Habib Rizieq Syihab dalam kasus kerusuhan di Monas. Di perkara itu Habib Rizieq divonis 1,5 tahun penjara.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts