Edy Oglek
Instagram/edyoglek_14
SerbaSerbi

Sejumlah pesohor Tanah Air menjadi korban keganasan COVID-19 varian Delta. Berikut ulasan profil 10 pesohor Indonesia mulai dari musisi, aktor, hingga pejabat institusi pemerintah yang meninggal akibat virus COVID-19 Varian Delta bagian 1.

WowKeren - Kabar meninggalna Edy Oglek pertama kali tersiar pada 28 Juni 2021. Sang manajer, Jas, menyebut bahwa artisnya itu meninggal dunia setelah beberapa hari lalu dinyatakan positif COVID-19. Sempat menjalani isolasi mandiri di rumah, kondisi Edy Oglek mendadak drop dan langsung dilarikan ke RSUD Bekasi.

Edy Oglek aktif berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 1984. Sebelum terjun ke dunia hiburan, aktor kelahiran 14 Juli 1966 ini adalah seorang seniman lenong dan pemain teater. Nama Edy Oglek mulai melambung saat dirinya membintangi sinetron "Si Doel Anak Sekolahan". Berkat kepiawaian aktingnya, Edy diajak bergabung dalam sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" yang fenomenal.

Talentanya dalam dunia seni peran juga dibuktikan oleh prestasinya. Beberapa penghargaan yang pernah diraih Edy Oglek ialah Pemenang Aktor Komedi Tebaik, Festival Sinetron Indonesia (1997), Pemenang Aktor Pembantu Terpuji, Festival Film Bandung (2004), dan Pemenang Aktor Pembantu Terbaik, Festival Teater Jakarta (2007).

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait