Kini Muncul Petisi Boikot Kanye West Di Coachella 2022 Usai Dilarang Tampil Di Grammy
AFP/Patrick Kovarik
Selebriti

Muncul petisi agar Coachella menghapus nama Kanye West dari daftar bintang tamu usai sebelumnya ia juga dilarang tampil di ajang penghargaan Grammy Awards 2022.

WowKeren - Kanye West tengah santer menjadi perdebatan publik. Pasalnya, mendadak muncul petisi yang menginginkan agar Kanye dibatalkan tampil di konser Coachella 2022.

Petisi itu muncul di website Change.org. Petisi yang meminta agar Kanye diboikot dari Coachella bahkan telah ditanda tangani lebih dari 300.000 orang.

Para pengisi petisi mendesak agar Coachella segera mengumumkan perintah resmi soal larangan Kanye West tampil dalam acara tersebut. Petisi itu dibuat sebagai akibat serangan Kanye terus menerus secara online kepada Kim Kardashian dan Pete Davidson juga selebriti yang lain.

"Kami telah menyaksikan Kanye melecehkan, memanipulasi, dan menyakiti Kim Kardashian, Pete Davidson, dan lainnya selama lebih dari setahun sekarang. Sepertinya tidak ada yang ingin menentangnya, dan orang-orang yang melakukannya dia juga mendapat kecaman," bunyi petisi tersebut.

Petisi tersebut diketahui dibuat sejak 17 Maret 2022. Mereka memohon kepada Coachella dan para brand besar yang masih bekerja sama dengan Kanye untuk berhenti berurusan dengan rapper 44 tahun itu.


"Baru-baru ini, dia telah mengancam melukai orang lain secara fisik. Ini konyol bahwa dia diizinkan melakukan ini dengan bebas," lanjut keterangan petisi. "Coachella bersama dengan nama merek lain yang masih bekerja dengannya harus malu dan tidak boleh memberinya platform lagi. Silakan tanda tangani & bagikan!

Sementara itu, pihak Coachella sendiri belum angkat bicara mengenai petisi tersebut begitupun juga dengan Kanye. Ironisnya, Kanye diketahui belum lama ini juga dilarang tampil di ajang penghargaan musik tahunan Grammy Awards 2022.

Larangan itu muncul tak lama usai Kanya terlibat cekcok dengan presenter Trevor Noah. Awalnya, Trevor menunjukkan keprihatinan atas polemik perceraian Kim Kardashian dan Kanye West yang tak kunjung usai.

Trevor prihatin dengan keadaan Kim yang seolah mendapat pelecehan hanya karena ingin berusaha meninggalkan hubungan sebelumnya. Trevor juga menyayangkan sikap dingin Kanye pada hubungan Kim dan Pete Davidson.

Kanye pun sepertinya tak terima dengan komentar Trevor itu. Ia kemudian turun ke Instagram dan mengecam Trevor dengan kata kasar. Tak lama, akun Kanye didapati ditangguhkan oleh pihak Instagram.

Ditambah lagi, Trevor adalah pembawa acara Grammy 2022. Itu mengapa, panitia khawatir apabila ketegangan kedua selebriti tersebut berlanjut di atas panggung Grammy 2022. Mengingat, Kanye kerap melakukan hal nekat.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait