Usai Kebaya, Kalung yang Dipakai Maudy Ayunda Saat Kondangan ke Putri Tanjung Jadi Buah Bibir
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Setelah kebaya yang dikenakan Maudy Ayunda saat hadiri acara pernikahan Putri Tanjung jadi perbincangan hangat, kini fakta kalung yang menghiasi leher sang artis tak kalah disorot.

WowKeren - Artis cantik Maudy Ayunda bak langsung menjadi pusat perhatian saat menghadiri acara pernikahan Putri Tanjung. Penampilan Maudy dibalut kebaya kutubaru berwarna merah jambu membuat banyak pasang mata langsung “terhipnotis” tak bisa lepas pandangan dari sosoknya.

Setelah kebaya, kali ini kalung yang dikenakan Maudy Ayunda saat kondangan ke Putri Tanjung ikut menjadi buah bibir. Hal ini terjadi setelah detail penampilannya dibongkar habis oleh Didiet Maulana sebagai sosok yang berjasa di balik keanggunan Maudy Ayunda kala itu.

Melalui akun Instagram miliknya, Didiet Maulana mengawali ulasannya dengan membahas detail kebaya yang dipakai Maudy Ayunda. Kebaya Maudy sendiri rupanya terinspirasi dari gambaran wanita-wanita zaman dahulu.

Kebaya menurut modelnya secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu Kebaya Kartini (berpotongan V, model ini sering dipakai oleh Ibu Kartini), dan Kebaya Kutubaru, kebaya dengan potongan bahan yang memghubungkan sisi kanan dan kiri badan,” jelas Didiet Maulana. “Untuk Maudy, kami terinspirasi dari kebaya Kutubaru berpotongan pendek, yang jaman dahulu sering dipakai sebagai busana sehari-hari oleh perempuan Indonesia di beberapa daerah.

Tak hanya itu, Didiet Maulana menjelaskan juga soal bagian lain termasuk aksesoris yang dikenakan Maudy Ayunda. Salah satunya kalung yang jadi buah bibir ini lah lantaran terbilang antik.



Bagian bahan yang menutupi stagen, yaitu Angkin, kami buat dari kain merah marun yang melengkapi tampilan warna segar di pagi hari. Kain dengan latar hitam dan motif bunga dan burung. Aksen yang menarik adalah selendang sutera yang disampirkan di bagian bahu dengan bros dan memakai kalung antik dari tahun 1930an,” paparnya.

Lebih lanjut, sasak rambut Maudy rupanya dibuat dengan inspirasi puteri keraton jaman dahulu. Tak heran jika penampilan artis 27 tahun ini begitu terlihat elegan dan anggun secara bersamaan.

Sasak rambut dibuat rendah, seperti puteri puteri keraton jaman dahulu, dengan hiasan rambut di bagian sanggul, yang dibuat dari rambutnya sendiri,” ungkap Didiet Meulana.

Terakhir, Didiet mengungkapkan jika polesan make up Maudy kala itu rupanay hasil dari keahlian pemain film “Perahu Kertas” ini sendiri. Pujian tak lupa diberikannya untuk hasil akhir kerja sama mereka. “Tampilan make up Maudy, dengan MUA yang gak lain adalah Mod sendiri (good job!),” pungkasnya.

(wk/sept)


You can share this post!


Related Posts