'Itaewon Class' Konfirmasi Adaptasi Jepang, Ada Potensi Bakal Dibuat Versi Negara Lain?
TV
Demam Itaewon Class

Buntut kesuksesan drama dan juga webtoon, 'Itaewon Class' bakal diadaptasi perusahaan produksi Jepang. Benarkah ada kemungkinan adaptasi meluas ke negara lain?

WowKeren - Menyusul kesuksesan drama dan webtoon, "Itaewon Class" bakal diadaptasi ke dalam drama Jepang. Hal itu dikonfirmasi oleh Kakao Entertainment yang bertanggung jawab atas kesepakatan kontrak.

Setelah kesepakatan antara Kakao Entertaiment tercapai, proses casting pemain dan syuting "Itaewon Class" versi Jepang akan segera dimulai. Rencananya, drama tersebut bakal ditayangkan untuk menemani musim panas penggemar di Jepang.

"Itaewon Class" dinilai sebagai kisah yang sangat mewakili anak muda di era sekarang. Drama ini menceritakan tentang Park Sae Royi (Park Seo Joon) yang bersemangat dan tidak punya kompromi terhadap ketidakadikan di lingungan tandus seketika suskes merebut hati anak muda baik di Korea maupun luar negeri.

Imbas kesuksesan drama, webtoon "Itaewon Class" sudah dibaca sebanyak 400 juta tampilan kumulatif dan mendapatkan 20 juta pelanggn di Korea per Maret 2022. Drama ini juga menempati peringkat ketiga dalam rating rata-rata karya JTBC berdasarkan Nielsen Korea.

\'Itaewon Class\' Konfirmasi Adaptasi Jepang, Ada Potensi Bakal Dibuat Versi Negara Lain?

Source: Naver


Di Jepang, "Itaewon Class" sangat populer bahkan ketika webtoon pertama kali memasuki Pickcoma dengan judul "Roppongi Class". Bahkan drama ini mendapat momenum menduduki puncak Netflix di Jepang. Sehingga per Juni 2020 lalu, jumlah transaksi webtoon "Roppongi Class" di Pickcoma meningkat 454 persen.

Sama seperti "Sindrom Park Sae Royi" di Korea, gaya rambut Park Seo Joon dalam drama itu menjadi populer dan dialog terkenalnya menjadi topik bahasan panas di Jepang. Dalam survey yang dilakukan majalah Jepang terkenal, "Itaewon Class" berada di peringkat 2 dari 10 besar drama Korea terbaik di bawah "What's Wrong With Secretary Kim?"

Kakao Entertainment dan JTBC Studio yang memproduksi versi Korea, memutuskan untuk berkolaborasi dengan Cross Picture. Saat ini "Roppongi Class" (judul sementara) sedang dipersiapkan agar bisa tayang di pertengahan tahun 2022 mendatang.

Seorang pejabat Kakao Entertainment berbagi pikirannya mengenai rencana remake ini. Bahkan mereka memberikan isyarat bahwa "Itaewon Class" bisa diproduksi ulang mengikuti versi negara lain. Potensi itu dibeberkan oleh pejabat dalam perusahaan.

"Berita remake Jepang dari 'Itaewon Class' bisa diartikan sebagai katalis bagi IP unggulan lainnya di Korea untuk memasuki pasar luar negeri. Karena efek gelombang dan potensi 'Itaewon Class' sangat tinggi, kami berdiskusi beberapa hal agar bisa memenuhi versi Park Sae Royi bukan hanya di Jepang tapi juga di negara lain. Kami berencana terus membuat kejadian serupa 'Itaewon Class' sementara terus berinvestasi dan berupaya memperluas IP yang luar biasa secara global," terangnya.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait