Tarik Banyak Turis, Drama Park Seo Joon 'Itaewon Class' Terus Disorot Usai Tragedi Malam Halloween
JTBC
TV
Tragedi Halloween Itaewon

Drama Park Seo Joon 'Itaewon Class' terus disorot usai tragedi memilukan terjadi pada malam Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Simak ulasannya berikut ini.

WowKeren - Drama Park Seo Joon "Itaewon Class" menjadi sorotan usai sebuah tragedi terjadi pada malam Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Pasalnya, drama ini turut meningkatkan popularitas Itaewon di kancah internasional.

Itaewon yang terletak di distrik Yongsan, Seoul, dianggap sebagai salah satu destinasi favorit di Korea Selatan. Area ini terkenal sebagai distrik bar dan restoran yang menarik banyak anak muda hingga turis asing. Itaewon semakin dikenal usai menjadi fokus utama drama "Itaewon Class".

"Itaewon Class" adalah drama JTBC yang tayang pada 31 Januari - 21 Maret 2020 lalu. Sesuai judulnya, drama ini menghadirkan banyak spot menarik di Itaewon. Tim produksi bahkan sempat menampilkan adegan Halloween yang terlihat mengesankan.

Tarik Banyak Turis, Drama Park Seo Joon \'Itaewon Class\' Terus Disorot Usai Tragedi Malam Halloween

Source: JTBC

Tak dapat dipungkiri bahwa ada banyak orang asing yang ingin datang ke Itaewon karena drama tersebut. Tahun ini, ketika pemerintah Korea Selatan akhirnya melonggarkan aturan jarak sosial, pengunjung Itaewon membludak dan sebuah tragedi memilukan terjadi.


Setelah tragedi Itaewon terjadi, seorang netizen Jepang yang berada di TKP mengungkap keterkejutannya. Dia juga mengaku datang ke sana karena ingin melihat lokasi syuting "Itaewon Class" secara langsung.

Netizen tersebut berkata, "Aku ingin datang ke lokasi syuting 'Itaewon Class', terutama karena itu Halloween. Aku sangat bersemangat untuk pergi ke sana, tapi aku hampir tidak bisa bernapas. Aku takut dan bersyukur karena aku bisa keluar hidup-hidup. Dari pemandangan yang begitu ramai, jalanan sekarang menjadi tragis."

Netizen Jepang yang lain juga menyebutkan serial populer tersebut. Dia berbagi, "Halloween di 'Itaewon Class' benar-benar mengesankan, jadi tidak mengherankan jika ada banyak orang yang memilih pergi ke sana. Aku harap tragedi ini tidak pernah terulang dan aku berdoa agar semua korban beristirahat dalam damai."

Sebuah media Jepang juga mengungkap pengaruh "Itaewon Class" terhadap kepopuleran area tersebut di mata orang asing. Mereka menyatakan, "Tragedi itu terjadi di objek wisata dan setting K-Drama terkenal 'Itaewon Class'. Tampaknya ada banyak turis yang pergi ke tempat kejadian, terutama setelah regulasi akhirnya dilonggarkan usai bertahun-tahun."

Sementara itu, "Itaewon Class" meraih kepopuleran yang luar biasa selama tayang. Meski mengawali perjalanannya dengan rating 4,9 persen, drama ini sukses mencatat rating 16,5 persen di episode terakhirnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait