Grammy Hingga Oscar, Billie Eilish Cetak Sejarah Baru Jadi Wanita Termuda Raih Sederet Penghargaan
Film

Sebelum membawa pulang Piala Oscar 2022, penyanyi berusia 20 tahun tersebut sudah memenangkan beberapa penghargaan termasuk Grammy dan Golden Globe, untuk lagu James Bond.

WowKeren - Acara penghargaan Piala Oscar 2022 telah sukses digelar. Sejumlah artis telah menerima penghargaan berkat prestasi mereka lewat film terbaik yang telah dinominasikan sebelumnya.

Billie Eilish berhasil membawa pulang piala berkat lagunya untuk "No Time To Die". Ia memenangkan kategori Lagu Asli Terbaik di Oscar 2022.

Sebelum membawa pulang Piala Oscar 2022, penyanyi berusia 20 tahun tersebut sudah memenangkan tiga penghargaan, yakni Critics' Choice Movie Awards, Grammy, dan Golden Globe, untuk lagu yang sama. Kembali pada bulan Januari, lagu tersebut, yang ditulis bersama oleh Billie dan saudara laki-lakinya Finneas O'Connell, memenangkan Golden Globe untuk Lagu Asli Terbaik.

Kemudian tahun lalu, lagu itu memenangkan Grammy untuk Penulisan Lagu Terbaik untuk Visual Media. Kemenangan di Oscar juga membuat duo ini setengah jalan untuk menjadi pemenang EGOT.


Eilish juga memecahkan rekor dalam waralaba James Bond dengan menjadi orang termuda yang menulis lagu tema untuk franchise tersebut, sesuatu yang dia wujudkan untuk dirinya sendiri. Berbicara kepada E! News di momen Karpet Merah, ia mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka bisa menulis lagu untuk James Bond.

"Selama bertahun-tahun, jauh sebelum ini, itu bahkan terasa seperti kemungkinan yang sangat kecil jika kami akan duduk dan menulis lagu-lagu Bond," kata Eilish. "Kami berpikir itu adalah sesuatu yang sangat keren."

Bagi Eilish, menyusun lagu tema untuk "No Time To Die" bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi mengingat film itu adalah "film perpisahan" Daniel Craig dengan waralaba. Ia terang-terangan mengaku tertekan saat membuat lagu itu.

Selain itu, Craig sendiri yang harus menandatangani lagu itu sebelum dimasukkan ke dalam film. Eilish tahu bahwa itu akan menjadi momen yang sangat penting dalam karier Craig karena dia menyetujui lagu tema untuk penampilan terakhirnya sebagai Bond.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru