Sukses Pukau Pemirsa, Begini Persiapan Kim Min Ha Perankan Imigran di 'Pachinko'
W Korea
TV

Saat melakukan wawancara belum lama ini, Kim Min Ha membicarakan banyak hal menarik soal perannya sebagai Kim Sun Ja di drama 'Pachinko'. Berikut penuturan lengkapnya.

WowKeren - Baru-baru ini Kim Min Ha melakukan pemotretan dengan majalah W Korea. Dalam wawancara yang menyertainya, aktris kelahiran 1995 itu membahas berbagai hal menarik soal perannya sebagai Kim Sun Ja di drama Apple TV+ "Pachinko".

Kim Sun Ja digambarkan sebagai seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang pria bernama Koh Han Su (Lee Min Ho), yang jauh lebih tua darinya. Han Su tinggal di keluarga matriarkal dan terkenal karena menjalankan pusat perjudian.

Kim Sun Ja kemudian meminta seorang pendeta menikahinya untuk menyelamatkan reputasinya. Mereka kemudian pindah ke Jepang dan harus bertahan hidup di tengah penderitaan dan diskriminasi.

Mengenai partisipasinya dalam drama ini, Kim Min Ha berkata, "Aku merasa jantungku akan meledak. Aku menyelesaikan syuting setahun yang lalu dan berpikir itu masih jauh sebelum rilis."

"Saat tanggal rilis semakin dekat, aku gemetar dan bersemangat," lanjutnya. "Meskipun dibuat oleh tim produksi Amerika, ini adalah drama periode Korea yang menggambarkan kehidupan masyarakat dengan latar belakang periode kolonial Jepang, dan juga karya epik tentang kehidupan seorang wanita."


Akting Kim Min Ha di drama ini menuai banyak apresiasi. Untuk sampai pada tahap itu, dia mengaku melakukan banyak persiapan agar dapat menggambarkan peran imigran dengan baik.

Dia menjelaskan, "Selama waktu itu, aku belajar sejarah dunia dan Korea sambil mendengarkan 'Ingang'. Aku juga membaca novel sastra modern seperti 'No Jung' dan 'The Square'. Hal lain yang sangat membantuku adalah esai Cheon Kyung Ja yang tidak sengaja kutemukan di rumah nenekku."

"Sebagai mahasiswa internasional dan seorang wanita imigran, (esai) itu berisi pandangan orang dan pemikirannya sendiri. Dan aku mendengar banyak cerita tentang nenekku, yang hidup pada masa itu," imbuh Kim Min Ha.

Terakhir, Kim Min Ha mengungkap pelajaran yang didapatnya dari drama ini. Dia memaparkan, "Aku belajar banyak dalam waktu kurang dari setahun. Hal terbesar yang kupelajari adalah mendengarkan dengan seksama apa yang orang lain katakan."

"Aku juga belajar mendengarkan orang secara luas dan mendalam dengan berbicara dengan sutradara, produser dan aktor lainnya. Melalui pekerjaan ini, aku belajar bagaimana memahami orang dan menerima energi dari mereka," pungkasnya.

Sementara itu, "Pachinko" memiliki total delapan episode. Setelah merilis tiga episode perdana, sisanya akan ditayangkan setiap hari Jumat di Apple TV+.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru