Kontroversi
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Jung Hae In yang jatuh pada Jumat (1/4) kemarin, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga kehidupan asmara bintang 'Snowdrop' tersebut.

WowKeren - Pada tahun 2018, Jung Hae In menjadi sasaran kritik usai menghadiri Baeksang Arts Awards ke-54. Di ajang ini dia memenangkan penghargaan sebagai aktor terpopuler bersama Suzy. Namun saat sesi foto bersama para pemenang, ia berada di posisi paling tengah yang seharusnya milik peraih Daesang (penghargaan utama).

Setelah menerima kritik pedas dari netizen, Jung Hae In mengatakan bahwa dia sangat grogi hingga memutuskan berdiri di sana. Dia menuturkan, "Kontroversi center di Baeksang, itu adalah pertama kalinya bagiku menghadiri ajang penghargaan besar, aku sangat gugup."

Alih-alih mendapat maaf dari netizen, Jung Hae In justru semakin dikritik. Banyak yang menilai bahwa dia tak seharusnya menjadikan gugup sebagai pembenaran atas tindakannya tersebut.

Tiga tahun kemudian, tepatnya saat mempromosikan "Snowdrop" pada Desember 2021, Jung Hae In kembali menuai kritik dari publik. Dalam sebuah wawancara dengan majalah fashion Harper's Bazaar, Jung Hae In mengatakan bahwa karena dia lahir pada 1988, dia tidak mengalami peristiwa di tahun 1987. Karena itulah dia mengandalkan naskah "Snowdrop" untuk memahami peristiwa sejarah masa itu.

Netizen yang mendengar pengakuan sang aktor langsung melontarkan kritik keras. "Bagaimana bisa dia tidak mempelajari apa yang terjadi saat itu sebelum bermain drama sejarah? Jika tidak tahu, dia harus belajar," komentar netizen. "Apakah dia mengatakan bahwa dia tidak belajar?" tambah netizen lain. "Apakah dia terlalu mempercayai naskahnya?" sahut netizen yang lain dan masih banyak lagi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru