Birthday Spotlight: Happy Jung Hae In Day
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Jung Hae In yang jatuh pada Jumat (1/4) kemarin, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga kehidupan asmara bintang 'Snowdrop' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Jung Hae In, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier pemeran utama "Snowdrop" tersebut.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Jung Hae In. Aktor tampan kelahiran 1988 ini telah wara-wiri di sejumlah drama dan film populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "While You Were Sleeping", "Prison Playbook", "Something in the Rain", "D.P." dan masih banyak lagi

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Jung Hae In di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Jung Hae In lahir pada 1 April 1988 di Seoul, Korea Selatan. Ia berasal dari keluarga berpengaruh karena kakek buyutnya, Jung Yak Yong, adalah seorang tokoh berpengaruh di era Joseon yang dikenal karena karya tulisnya tentang filsafat, sains dan pemerintahan.

Latar belakang orangtua Jung Hae In tak kalah mengesankan. Ayahnya tak hanya bekerja sebagai profesor oftalmologi (spesialis mata) di Universitas Katolik Korea, namun juga memiliki dan mengelola sebuah rumah sakit. Sedangkan ibunya adalah seorang dokter di departemen patologi.

Jung Hae In sempat mendaftar di jurusan Bioteknologi karena pengaruh orangtuanya, namun dia akhirnya diterima di jurusan Penyiaran Universitas Pyeongtaek. Keputusan Jung Hae In untuk menimba ilmu di jurusan tersebut sempat ditentang orangtuanya, namun mereka akhirnya mendukung jalan sang anak usai melihatnya berakting di pertunjukan drama musikal kampus.

Sebelum terjun ke industri hiburan, Jung Hae In telah menjalankan tugas militernya saat berusia 21 tahun. Dia menandatangi kontrak dengan agensi setelah menjalani wajib militer dan lulus dari perguruan tinggi, karena itulah dia dapat terus berakting tanpa harus terjeda karena tugas negara.

2. Debut


Debut
TV Chosun

Jung Hae In memulai debut resminya pada tahun 2014 dengan membintangi drama TV Chosun berjudul "Bride of the Century". Dalam drama ini, Jung Hae In berperan sebagai pemuda bernama Choi Kang In yang berhati hangat dan ceria.

Di tahun yang sama, Jung Hae In membintangi drama "The Three Musketeers" yang tayang di tvN. Di drama ini ia berperan sebagai An Min Seo, salah satu Musketeers yang bertugas untuk menjaga kerajaan Korea sekaligus sahabat dari Putra Mahkota Sohyeon (Lee Jin Wook).

Masih di tahun 2014, Jung Hae In kembali dipercaya untuk berpartisipasi dalam produksi film indie yang berjudul "The Youth". Di film pertamanya ini, dia berperan sebagai seorang pemuda bernama Man Jae.

Sejak saat itu, setiap tahunnya Jung Hae In terus membintangi drama maupun film terkenal. Dia juga mulai dipandang sebagai salah satu aktor rookie dengan kemampuan akting yang patut diperhitungkan.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
SBS

Pada tahun 2016, Jung Hae In membintangi sebuah drama berjudul "Yeah, That's How It Is" yang tayang di SBS. Dalam drama ini dia berperan sebagai pemuda bernama Yoo Se Joon yang harus melalui perjuangan sulit untuk bisa bersama dengan pujaan hatinya.

Jung Hae In mampu menggambarkan karakter tersebut dengan baik dan begitu alami. Kerja kerasnya berbuah manis sebab dia akhirnya diganjar dengan penghargaan New Star Award di ajang SBS Drama Awards 2016.

Nama Jung Hae In semakin melambung di tahun berikutnya ketika membintangi drama "While You Were Sleeping". Di sini dia berperan sebagai second lead male bernama Han Woo Tak yang diam-diam mencintai Nam Hong Joo (Suzy).

Penampilan Jung Hae In dalam drama ini benar-benar mempesona hingga membuat sejumlah penonton terkena second lead syndrome. Berkat itu pula, popularitasnya semakin meningkat dan nama Jung Hae In menjadi lebih dikenal di luar negeri.

Ketenaran Jung Hae In semakin meroket saat dia muncul di drama hits "Prison Playbook" yang tayang antara tahun 2017-2018. Dalam drama ini dia berperan sebagai Kapten Yoo yang masuk penjara usai dituduh menyerang dan membunuh anggota timnya sendiri. Selama berada di penjara, dia akhirnya membentuk persahabatan menyenangkan dengan rekan satu selnya.

Setelah itu, Jung Hae In terus membintangi sejumlah drama populer termasuk "Something in the Rain", "One Spring Night", "A Piece of Your Mind", "D.P." hingga yang terbaru adalah "Snowdrop".

Ia juga telah mengantongi sejumlah penghargaan termasuk Artist of the Year di Asia Artist Awards 2018, Most Popular Actor di BaekSang Arts Awards 2018, Best Actor di MBC Drama Awards 2019 dan masih banyak lagi.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara
Instagram/holyhaein

Seperti kebanyakan selebriti Korea, Jung Hae In berusaha menjaga privasinya dengan sebaik mungkin. Karena itulah sejauh ini, tidak ada informasi tentang mantan pacar sang aktor di masa lalu.

Ia juga diketahui tidak sedang berkencan dengan siapapun saat ini. Namun menurut CelebsCouples, Jung Hae In memiliki setidaknya satu hubungan sebelumnya.

Meski demikian, Jung Hae In sempat digosipkan dengan sejumlah selebriti cantik. Mulai dari Na Eun A Pink, Kim Go Eun, Son Ye Jin hingga yang terbaru adalah Jisoo BLACKPINK (Black Pink).

Jika dibandingkan dengan yang lain, rumor kencan Jung Hae In dengan Jisoo bisa dibilang cukup kuat. Keduanya dicurigai berpacaran setelah menunjukkan chemistry manis saat membintangi drama JTBC "Snowdrop".

Saat drama itu tayang, Jung Hae In dan Jisoo sering memposting foto yang mereka ambil di lokasi syuting. Keduanya juga secara terbuka mengungkapkan bahwa foto-foto tersebut diambil oleh satu sama lain dan bahkan saling menandai akun Instagram masing-masing.

Setelah itu, keduanya dicurigai melakukan lovestagram karena memposting sesuatu yang terhubung. Apalagi, sutradara sempat menyebut nama asli Jisoo dan Jung Hae In alih-alih karakter mereka saat membicarakan kisah cinta di "Snowdrop".

"Kisah cinta Hae In dan Jisoo dimulai dengan kegembiraan kecil," ujar sutradara Jo Hyun Tak di konferensi pers "Snowdrop". Pernyataan ini langsung membuat Jung Hae In dan Jisoo terkejut. Mereka bahkan tampak salah tingkah dan saling menatap selama beberapa saat.

Rumor kencan mereka kembali menyebar pada Februari 2022 setelah kedapatan menggunakan hoodie yang sama. Banyak yang mengira ini adalah item pasangan mereka. Namun menurut netizen, mungkin keduanya sedang mempromosikan brand fashion yang sama, jadi wajar jika mereka berfoto dengan mengenakan jaket yang sama.

Meski tidak ada klarifikasi, banyak orang yang berharap mereka benar-benar berkencan. Selain itu, penggemar juga ingin melihat mereka membintangi drama lain bersama.

5. Kontroversi


Kontroversi

Pada tahun 2018, Jung Hae In menjadi sasaran kritik usai menghadiri Baeksang Arts Awards ke-54. Di ajang ini dia memenangkan penghargaan sebagai aktor terpopuler bersama Suzy. Namun saat sesi foto bersama para pemenang, ia berada di posisi paling tengah yang seharusnya milik peraih Daesang (penghargaan utama).

Setelah menerima kritik pedas dari netizen, Jung Hae In mengatakan bahwa dia sangat grogi hingga memutuskan berdiri di sana. Dia menuturkan, "Kontroversi center di Baeksang, itu adalah pertama kalinya bagiku menghadiri ajang penghargaan besar, aku sangat gugup."

Alih-alih mendapat maaf dari netizen, Jung Hae In justru semakin dikritik. Banyak yang menilai bahwa dia tak seharusnya menjadikan gugup sebagai pembenaran atas tindakannya tersebut.

Tiga tahun kemudian, tepatnya saat mempromosikan "Snowdrop" pada Desember 2021, Jung Hae In kembali menuai kritik dari publik. Dalam sebuah wawancara dengan majalah fashion Harper's Bazaar, Jung Hae In mengatakan bahwa karena dia lahir pada 1988, dia tidak mengalami peristiwa di tahun 1987. Karena itulah dia mengandalkan naskah "Snowdrop" untuk memahami peristiwa sejarah masa itu.

Netizen yang mendengar pengakuan sang aktor langsung melontarkan kritik keras. "Bagaimana bisa dia tidak mempelajari apa yang terjadi saat itu sebelum bermain drama sejarah? Jika tidak tahu, dia harus belajar," komentar netizen. "Apakah dia mengatakan bahwa dia tidak belajar?" tambah netizen lain. "Apakah dia terlalu mempercayai naskahnya?" sahut netizen yang lain dan masih banyak lagi.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/holyhaein

Setelah "Snowdrop", Jung Hae In akan disibukkan dengan syuting drama Netflix "D.P." season 2. Menurut laporan terbaru, "D.P. 2" memulai proses pra produksi pada Maret lalu, dan proses syuting dijadwalkan mulai bulan Mei hingga Oktober mendatang.

Selain "D.P. 2", Jung Hae In kemungkinan juga akan membintangi beberapa drama baru. Sebelumnya pada September 2021, dia diincar membintangi drama baru berjudul "Connect" yang disutradarai oleh Takashi Miike, sosok di balik film hits "Audition", "Ichi the Killer" hingga "13 Assassins".

Jung Hae In juga diincar membintangi drama baru KBS berjudul "Trees Die on Their Feet". Jika menerima tawaran drama ini, dia akan beradu akting dengan aktor berbakat Kang Ha Neul. Untuk mengetahui keputusan apa yang akan diambil oleh Jung Hae In, pastikan untuk memantau update beritanya di WowKeren ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait