Justin Bieber Hingga Eminem, Sejumlah akun YouTube Artis Hollywood Diretas
AFP
Musik

Beberapa artis lainnya yang mengalami hal serupa termasuk Taylor Swift, Ariana Grande, Harry Styles, Kanye West, Travis Scott, The Weeknd, Lil Nas X dan mendiang Michael Jackson.

WowKeren - Sejumlah pemusik terkenal Hollywood harus mengalami hal yang kurang menyenangkan pada Selasa (5/4) pagi. Betapa tidak, saluran YouTube mereka tampaknya telah diretas pada Selasa pagi, termasuk saluran YouTube milik Justin Bieber yang memiliki 145,9 juta pengikut.

Beberapa artis lainnya yang mengalami hal serupa termasuk Taylor Swift, Ariana Grande, Harry Styles, Kanye West, Travis Scott (II), The Weeknd, Lil Nas X dan Michael Jackson. Beberapa profil itu memiliki video aneh yang diunggah, yang kini telah dihapus.

Salah satu video yang diunggah ke halaman para profil tinggi adalah video berjudul "Justin bieber - Free Paco Sanz (ft. Will Smith, Chris Rock, Skinny flex & Los Pelaos)," menurut Daily Mail. Paco Sanz adalah penjahat Spanyol yang menipu ribuan orang dengan berpura-pura memiliki penyakit mematikan dan saat ini berada di penjara.


Video yang diposting menunjukkan Sanz memegang gitar ke belakang dan bernyanyi dalam bahasa Spanyol. Video lain, yang diposting di halaman YouTube Harry Styles, berjudul, “Daddy Yankee – SPEED IS THE BEST HACKED OLEH @LOSPELAOSBRO DI TWITTER.”

Akun Twitter @lospelaosbro mengklaim bahwa dia bertanggung jawab atas peretasan tersebut dan meminta saran tentang siapa yang akan diretas selanjutnya. Sementara identitas di balik akun Twitter tidak diketahui, akun tersebut memposting foto yang tampaknya adalah Paco Sanz. Akun tersebut baru dibuat pada April 2022 dan telah mengumpulkan lebih dari 9.700 pengikut.

Business Insider menyebut profil Twitter yang aneh itu sebagai akun abal-abal (s**tposting) yang berarti ia membagikan konten ironis dan sarkastik dengan tujuan mendapatkan reaksi. Pencatutan nama Will Smith dan Chris Rock dalam judul video mungkin menjadi cara untuk mendapatkan daya tarik setelah tamparan Oscar yang kontroversial. Tak pelak, hal ini menimbulkan kehebohan di kalangan para penggemar.

"Itu gila, bagaimana seseorang dapat menghancurkan kerja keras Anda selama beberapa tahun dalam satu menit," kata pengguna Twitter. "Ini sangat menyeramkan ketika di tahun 2022 dan hal ini masih terjadi," tulis seorang penggemar di Reddit.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait