Lama Tak Kunjung Rilis, Trailer 'Thor: Love and Thunder' Pecahkan Rekor Terburuk MCU
Marvel Studios
Film

92 hari sebelum pemutaran perdana 'Thor: Love & Thunder' memecahkan rekor waktu terpendek antara rilis trailer pertama dan pemutaran perdana film di MCU.

WowKeren - "Thor: Love and Thunder" merupakan salah satu film MCU yang tengah dinantikan oleh penggemar. Namun, siapa sangka jika bahkan sebelum debut, film itu telah memecahkan rekor MCU.

Sayangnya, itu dalam artian negatif. 92 hari sebelum pemutaran perdana "Thor: Love & Thunder" memecahkan rekor waktu terpendek antara rilis trailer pertama dan pemutaran perdana film di MCU. Hingga saat ini, rekor tersebut dipegang oleh "The Incredible Hulk", film kedua di MCU, yang teaser pertamanya dirilis hanya 93 hari sebelum rilis teatrikal film tersebut.

Sebagai perbandingan, film Avengers pertama memiliki trailer aslinya yang dirilis 280 hari sebelum rilis film, menjadikannya jendela pemasaran terbesar untuk film MCU hingga saat ini. Ada sejumlah faktor yang disinyalir turut mendorong lambatnya rilis trailer untuk film yang disutradarai oleh Taika Waititi.


Perlu dicatat bahwa ada tren penurunan jendela pemasaran untuk film tidak hanya dari MCU tetapi juga dari produksi Hollywood lainnya, terutama karena pandemi. "Black Widow" dan "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings" masing-masing memiliki interval 150 dan 136 hari, dan "Spider-Man: No Way Home" memiliki trailer pertamanya yang dirilis 116 hari sebelum film tersebut ditayangkan.

Dibandingkan dengan angka-angka itu, interval 92 hari sejauh ini untuk pemasaran "Thor: Love & Thunder" sedikit kurang mengejutkan dibandingkan dengan film pra-pandemi seperti "Black Panther" atau "Thor: Ragnarok" yang trailer pertamanya dirilis lebih dari 200 hari sebelum film dirilis.

Setelah itu, setelah rilis "Spider-Man: No Way Home", MCU langsung terjun ke kampanye pemasaran untuk "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang trailer pertamanya adalah post-credit scene di film Spider-Man. Saat ini, MCU sepertinya tidak ingin mengalihkan perhatian penonton dari kampanye pemasaran yang sedang berlangsung untuk "Doctor Strange 2".

"Thor: Love & Thunder" memecahkan rekor untuk waktu tersingkat antara trailer pertama dan rilis film mungkin bertolak belakang dengan betapa menariknya premis film tersebut. Bahkan Waititi mengklaim bahwa film itu adalah proyek tergila yang pernah dikerjakannya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait