Dari Karyawan BUMN Sampai Jadi Konten Kreator
TikTok/derixmail
Selebriti

Dengan keterampilan bermusik, Derix Mail sukses mengguncang media sosial dengan musik-musik yang di remix-nya. Seperti apa keseruan Derix meremix musik? Ini dia cerita selengkapnya!

WowKeren - Sebelumnya, Derix sempat membuat konten-konten tentang musik remix di Instagram dan YouTube. Sayangnya, saat itu masih belum banyak orang yang melirik. Baru kemudian di pertengahan tahun 2020 ketika terjadi pandemi COVID-19, banyak orang berada di rumah dan bersamaan itu aplikasi TikTok sedang ramai-ramainya. Akhirnya, Derix Mail mencoba membuat konten juga di TikTok. Saat itu, ia mengaku hanya iseng membuat konten untuk menyalurkan hobi bermusik di samping kesibukannya sebagai salah satu karyawan di perusahaan BUMN.

"Saya sebenarnya mulai TikTok dari 2020. Enggak banyak yang tahu sebenarnya saya itu kerja di BUMN. Jadi, saya bikin konten itu murni hanya untuk menyalurkan hobi. Karena memang dari dulu sebenarnya hobi saya di musik, ternyata hobinya menghasilkan," ungkap Derix. "Sebelum kerja di BUMN, saya sudah sering bikin konten, di Instagram dan YouTube. Kebetulan, akhir-akhir ini TikTok kan yang lagi ramai."

Derix mengaku bahwa saat pertama kali masuk ke TikTok, unggahannya tak langsung ramai. Ia pun harus mempelajari secara mendalam tentang tren musik yang disukai penonton. Tak hanya itu saja, ia juga menerapkan beragam teknik upload konten. Usahanya ini pun akhirnya membuahkan hasil. Unggahan mengenai membuat musik remix miliknya pun jadi sering viral. Sejak saat itu, ia lantas lebih sering membuat remix dari lagu atau musik yang tengah viral.

"Awal terjun di TikTok itu enggak langsung ramai. Sebelum ramai, saya punya program harus upload sehari tiga kali selama sebulan. Saya menerapkan itu dan ternyata berhasil. Akhirnya, makin kesini jadi satu minggu tiga kali," lanjut Derix. "Sehari tiga kali untuk mencari massa. Kalau sudah dapat, TikTok akan kasih algoritma. Ternyata saya banyak disukai bikin sound. Akhirnya bikin video mengenai bikin sound."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel