<i>Remix</i> Tidak Melanggar Hak Cipta
TikTok/derixmail
Selebriti

Dengan keterampilan bermusik, Derix Mail sukses mengguncang media sosial dengan musik-musik yang di remix-nya. Seperti apa keseruan Derix meremix musik? Ini dia cerita selengkapnya!

WowKeren - Meski musik remix-nya kerap kali viral dan diapresiasi, namun Derix mengaku masih banyak orang yang salah paham. Mereka mengira jika remix merupakan kegiatan yang melanggar hak cipta sang penyanyi asli. Padahal, hal ini tentu saja tidak benar selama hasil remix lagu tidak dikomersilkan.

"Isu yang berkembang remixer ini melanggar hak cipta. Padahal, mereka itu cuma melakukan remix, enggak mengomersilkan. Bahkan, kalau kita upload di YouTube, aksesnya bagi hasil. Netizen enggak tahu, padahal hal itu adalah cara saya untuk mempromosikan lagu musisi lain," papar Derix. "Tapi, banyak netizen menganggap bahwa ini (remix) merusak lagu atau hak cipta. Jadi, kalau ada penyanyi yang notice mungkin menambah kepercayaan netizen kalau saya juga diakui sama musisinya."

Selain itu, Derix juga mengaku kerap mendapatkan beberapa komentar negatif dari para netizen. Hal ini terjadi saat ia melakukan remix pada lagu-lagu Malaysia. Meski sempat merasa down, ia pun terus memicu semangatnya lagi. Bahkan, baru-baru ini ia mulai mencoba lagi melakukan remix pada lagu Malaysia populer berjudul "Gatal" yang dipopulerkan oleh Janna Nick.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru