Tips Membuat Musik yang Asyik
TikTok/derixmail
Selebriti

Dengan keterampilan bermusik, Derix Mail sukses mengguncang media sosial dengan musik-musik yang di remix-nya. Seperti apa keseruan Derix meremix musik? Ini dia cerita selengkapnya!

WowKeren - Untuk membuat musik yang asyik, Derix menyebut bahwa seseorang harus menguasai dasar-dasar musik. Selanjutnya, mulai pelajari dan kuasai satu software yang menunjang kompetensi bermusik. Derix juga menambahkan untuk selalu terbuka mempelajari beragam genre musik, terutama yang paling disukai oleh netizen Indonesia.

"Yang paling utama ilmu dasar-dasar musiknya karena music composing itu enggak harus jago musik, yang penting paham teori. Setelah itu, baru penguasaan software. Jangan menggunakan banyak software, cukup gunakan dan kuasai satu software," saran Derix. "Pelajari semua genre musik yang ada di Indonesia, jangan terlalu indie. Kalau kita bikin yang disukai sama netizen Indonesia, banyak impact-nya nanti. Itu sih kalau tips dari saya."

Agar video menjadi lebih gampang diterima masyarakat, Derix juga berpesan agar sering-sering memerhatikan dan mempelajari formula konten-konten di TikTok. Jangan lupa untuk selalu menikmati proses.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru