'Sonic the Hedgehog 2' Jadi Film Video Game Pertama Tembus Rp1 Triliun di Debut Box Office
imdb
Film

Dengan 71 juta dolar AS atau sekitar satu triliun rupiah dalam tiga hari, sekuel ramah keluarga ini menandai satu lagi kemenangan Paramount di box office tahun ini.

WowKeren - "Sonic the Hedgehog 2" dari Paramount telah mencatat akhir pekan pembukaan terbesar yang pernah ada untuk adaptasi video game. Pendapatannya bahkan mengalahkan pendahulunya, "Sonic The Hedgehog".

Dengan 71 juta dolar AS atau sekitar satu triliun rupiah dalam tiga hari, sekuel ramah keluarga ini menandai satu lagi kemenangan Paramount di box office tahun ini. Di tempat lain, upaya Universal untuk melakukan counter-programming gagal dengan "Ambulance", sebuah film aksi orisinal yang disutradarai oleh Michael Bay.

Film "Sonic the Hedgehog" pertama menghasilkan 58 juta dolar pada akhir pekan pembukaannya pada tahun 2020, untuk debut akhir pekan Hari Presiden yang diperpanjang sebesar 70 juta. Film itu meraup 319 juta di seluruh dunia, dengan pemutaran teaternya dipengaruhi oleh gelombang pertama pandemi COVID-19.


Sekuelnya, juga disutradarai oleh Jeff Fowler, membawa Idris Elba sebagai karakter favorit penggemar Knuckles the Echidna, dengan Ben Schwartz, James Marsden, dan Jim Carrey mengulangi peran mereka dari film pertama. Sekuel ini menandai hit teatrikal keempat untuk Paramount tahun ini, setelah "Scream", "Jackass Forever", dan "The Lost City".

Studio telah menurunkan sebagian besar konten profil tingginya ke streamer selama pandemi, tetapi dengan bijak memilih untuk mempertahankan IP yang sudah ada. Sementara itu di tempat kedua, film anti-hero Jared Leto "Morbius" mencatat penurunan bersejarah, jatuh 74 persen dari akhir pekan debutnya.

"The Lost City" mengambil tempat ketiga dengan 9,1 juta dolar di akhir pekan ketiga, menjadikan total domestik berjalan di bawah 69 juta. Dibintangi Sandra Bullock, Channing Tatum, Daniel Radcliffe dan Brad Pitt dalam cameo yang banyak dipublikasikan, "The Lost City" memberikan kesempatan yang sangat dibutuhkan untuk genre komedi romantis.

"Ambulance" hanya bisa mengumpulkan debut di tempat keempat dengan 8,7 juta. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal dan Yahya Abdul-Mateen II."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait