Viral Yusuf Mansur Ajak Jamaah Sedekah pakai Teori Akan Diganti 10 Kali Lipat
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti
Viral Video Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur belakangan ini menjadi sorotan. Lantas baru-baru ini videonya saat ceramah viral karena cara ia dalam meyakinkan jamaah untuk bersedekah dinilai janggal.

WowKeren - Baru-baru ini, Ustaz Yusuf Mansur tengah ramai menjadi perbincangan di jagad dunia maya. Setelah video menggebrak meja viral, muncul isu bahwa sang ustaz meminta sedekah dari jemaah dengan cara agak memaksa.

Seperti baru-baru ini, viral sebuah video ketika Yusuf Mansur memanggil seorang jamaah bernama pak Saiful. "Pak Saiful bawa duit gak ke sini," tanya Yusuf Mansur.

"Dikit pak, cukup beli tiket," jawab Saiful lantas ditertawakan sang ustaz. "Gak tega jadinya," ucapnya. Ia lantas mencoba memberikan pengertian dengan meminta jamaah tersebut memperlihatkan isi uang di dompetnya.

Lalu terhitung ada Rp 620 ribu yang dibawa oleh jamaah tersebut. "Kalau sedekahnya Rp 20 ribu, sedangkan ada uang lagi Rp 600 ribu, berapa jadinya kalau pakai teori 10 kali lipat?" tanya Yusuf Mansur pada para jamaah.

Yang kemudian terjawab bahwa nantinya uang tersebut akan menjadi Rp800 ribu karena uang Rp20 ribu yang disedekahkan jadi Rp 200 ribu. Begitu pula bila uang Rp600 ribu disedekahkan maka akan bertambah jadi 10 kali lipat yaitu Rp6 juta.


Yusuf Mansur lantas meminta jamaah tersebut antara memilih uangnya berlipat jadi Rp6 juta atau jadi Rp20 ribu. Seketika jamaah yang ditanya pun langsung tersenyum karena bingung.

Namun pada akhirnya ia merelakan uang Rp600 ribu itu untuk disedekahkan. Sebagai gantinya, ustaz Yusuf Mansur berjanji akan membelikan jamaah tersebut tiket pesawat ke Batam.

"Tiket Batam, nanti tagihannya ke saya. See, lihat begitu kontan Allah berikan, Rp 600 ribu mana bisa dia pergi ke Batam, kalau pakai Garuda kurang nih duitnya," jelasnya. Namun ceramah sang ustaz dalam mengajak jamaah sedekah tersebut menuai cibiran warganet.

"Lhahh emang lo siapa?? Tuhan? Kok bisa2 nya jamin diganti 10x lipat, halu," tulis seorang netter. "Dia kok berani jamin kalo bakal dapet ganti rejekinya ya kyak dia yg ngatur rejeki orng aja," sahut lainnya.

(wk/lail)


You can share this post!

Related Posts