Pilih Waktu Olahraga Sesuai Jadwal Sehari-Hari
pexel/ THE 5TH
Health

Kesulitan turunkan berat badan karena susah konsisten olahraga? Retno Aprilia punya cara khusus atur jadwal olahraga yang bantu turunkan berat badan. Apa saja rahasianya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Langkah pertama yang harus diperhatikan saat menyusun jadwal olahraga adalah pemilihan waktu yang tepat. Retno menyebut bahwa waktu olahraga terbaik adalah di pagi hari. Pasalnya saat pagi hari, kondisi tubuh masih dalam keadaan segar.

Di sisi lain, berolahraga di pagi hari adalah hal yang tak bisa dilakukan oleh semua orang, terutama bagi para pekerja. Meski demikian, jangan terlalu khawatir. Sebab, kalian bisa saja menyempatkan berolahraga di sore hingga malam hari. Menurut Retno, pemilihan waktu berolahraga bisa fleksibel menyesuaikan dengan waktu luang setiap individu.

"Waktu terbaik olahraga sebenarnya di pagi hari. Saya pribadi tidak menyesuaikan (jadwal olahraga) dengan teknik khusus, hanya sesuai dengan jadwal sehari-hari. Kadang saya planning olahraga pagi, tapi anak rewel. Akhirnya tidak bisa olahraga. Nah, saya sempatkan di sore atau malam hari," jelas Retno. "Kalau pekerja kantor kan kerja dari pagi sampai sore. Mereka bisa olahraga di malam hari, yang penting action, lakukan olahraganya."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru