Variasikan Jenis Olahraga
TikTok/mulaidietyuuk
Health

Kesulitan turunkan berat badan karena susah konsisten olahraga? Retno Aprilia punya cara khusus atur jadwal olahraga yang bantu turunkan berat badan. Apa saja rahasianya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Langkah selanjutnya yang wajib diperhatikan pemula saat membuat jadwal adalah susunan olahraga yang dipilih. Pilih setidaknya tiga jenis olahraga dalam satu minggu. Cara ini dilakukan agar pemula tidak mudah bosan saat berolahraga di setiap harinya.

"Jenis olahraga yang berbeda dan bervariasi itu supaya tidak bosan atau monoton dan bisa menjadi lebih enjoy dan happy. Andaikata selama satu minggu hanya nge-gym, kan bosan," ujar Retno. "Kalau bisa ya di selang-seling antara gym, yoga, lari atau berenang, disesuaikan sama orangnya karena kan mereka punya kesukaan masing-masing."

Dalam unggahannya, Retno merekomendasikan tiga jenis olahraga seperti berjalan cepat atau berlari, skipping, dan angkat beban untuk dimasukkan ke dalam jadwal. Ketiga jenis olahraga ini dilakukan secara bergantian setiap harinya. Tak hanya mencegah rasa bosan, kombinasi antara olahraga kardio dengan angkat beban ini juga membantu penurunan berat badan yang lebih maksimal.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel