<i>Upgrade</i> Jadwal Olahraga Secara Berkala
pexel/cottonbro
Health

Kesulitan turunkan berat badan karena susah konsisten olahraga? Retno Aprilia punya cara khusus atur jadwal olahraga yang bantu turunkan berat badan. Apa saja rahasianya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Setelah jadwal sudah tersusun sedemikian rupa, lakukan olahraga secara rutin selama tiga bulan berturut-turut. Cara ini dilakukan untuk membentuk olahraga menjadi sebuah kebiasaan. Setelah kebiasaan terbentuk, lakukan upgrade jadwal dengan meningkatkan intensitas olahraga. Peningkatan ini bisa dilakukan dengan menambah durasi atau mengombinasikan dengan jenis olahraga lain.

"(Jadwal olahraga) itu bisa teman-teman lakukan selama minimal tiga bulan. Tujuannya untuk mengubah habits atau kebiasaan," tutur Retno. "Setelah tiga bulan, bisa dikombinasikan dengan olahraga yang berbeda sesuai dengan waktu yang kosong."

Walaupun jadwal sudah disusun dengan baik, ada kalanya suatu hari seseorang tidak memungkinkan untuk berolahraga. Jika hal ini terjadi, kebanyakan akan mengira olahraga yang dilakukan sebelumnya akan sia-sia. Padahal, hal ini tentu saja tidak benar. Jadi, jangan ragu untuk tetap melanjutkan olahraga di hari berikutnya sesuai jadwal meski sempat absen.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel