Ayah Vanessa Khong Sempat Mangkir, Pengacara Pastikan Siap Diperiksa Selaku Tersangka Besok
Instagram/vanessakhongg
Selebriti

Dalam kasus aplikasi Binomo yang menjerat influencer Indra Kenz, tampaknya kini juga menyeret sang kekasih, Vanessa Khong dan calon mertuanya, Rudiyanto Pei. Vanessa dan Rudiyanto sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

WowKeren - Kekasih dari influencer Indra Kenz, Vanessa Khong sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus aplikasi Binomo. Tidak hanya Vanessa, sang ayah yakni Rudiyanto Pei diketahui juga ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang sama.

Keduanya dikenakan pasal Tindak Pencucian Uang (TPPU) dan terancam hukuman 5 tahun penjara. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Vanessa dan Rudiyanto sedianya diminta memenuhi panggilan pemeriksaan perdana selaku tersangka yang dijadwalkan Barekrim Polri pada Kamis (14/4) lalu.

Akan tetapi, Vanessa dan Rudiyanto pada saat itu diketahui tidak memenuhi panggilan pemeriksaan perdana sebagai tersangka, dengan mengirimkan surat pemberitahuan ketidakhadiran ke polisi.

Dalam surat tersebut, Rudiyanto dan Vanessa diketahui mengaku tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan Bareskrim Polri lantaran tengah menyiapkan bukti transaksi. Selain itu, mereka juga meminta agar pemeriksaan dijadwalkan ulang.


"Untuk hari ini (Kamis, 14/4), ada pemanggilan Pak Rudiyanto Pei dan Vanessa Khong. Kebetulan hari ini, memang tadi saya sampaikan melalui surat untuk penundaan terlebih dahulu," papar pengacara Vanessa dan Rudiyanto, Brian Praneda di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (14/4).

"Karena alasan kita lagi mempersiapkan ya, bukti-bukti terkait transaksi keuangan yang ada," ungkapnya.

Kini, pihak kuasa hukum Vanessa dan Rudiyanto menyebut bahwa pemeriksaan kedua kliennya itu sebagai tersangka kasus Binomo akan digelar besok Senin (18/4). "Besok (Senin, 18/4) jadwal Pak Rudy, Vanessa hari Rabu (20/4)," ujar Brian kepada detikcom, Minggu (17/4).

Lebih lanjut, Brian mengungkapkan calon mertua dari Indra Kenz itu siap menghadiri pemeriksaan besok. Sampai sekarang, ia mengungkapkan bahwa Rudiyanto telah mengkonfirmasi akan hadir memenuhi panggilan pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus Binomo oleh Bareskrim Polri besok.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru