Hebat! Penggemar 'Spider-Man: No Way Home' Pecahkan Rekor Usai Nonton Hampir 300 Kali
Guinness World Records
Film

Ini bukan pertama kalinya Alanis memecahkan Rekor Dunia Guinness. Sebelumnya pada tahun 2019, ia memecahkan rekor di kategori yang sama setelah menonton 'Avengers: Endgame'.

WowKeren - Seorang penggemar berat Marvel Cinematic Universe baru saja memecahkan rekor dunia Guinness World Record. Adalah Ramiro Alanis, penduduk Florida yang berhasil mengantongi GWR karena aktivitasnya untuk menonton "Spider-Man: No Way Home".

Mungkin wajar bagi beberapa penggemar yang akan menonton film favorit mereka hingga berkali-kali. Namun sepertinya tidak akan setangguh Alanis. Dia telah berhasil memecahkan rekor produksi bioskop yang paling banyak dihadiri dari film yang sama setelah menonton "Spider-Man: No Way Home" hampir 300 kali.

Alanis menonton blockbuster sebanyak 292 kali di bioskop dari 16 Desember 2021 hingga 15 Maret 2022. "Itu total runtime 720 jam, atau 30 hari," kata GWR.

Namun rupanya, ini bukan pertama kalinya Alanis memecahkan Rekor Dunia Guinness. Sebelumnya pada tahun 2019, ia memecahkan rekor di kategori yang sama setelah menonton "Avengers: Endgame".


Namun jumlahnya tidak sebanyak kali ini, hanya 191 kali. Rekor tersebut kemudian dipecahkan tahun lalu oleh Arnaud Klein setelah ia menonton "Kaamelott: First Installment" 204 kali di bioskop, tambah GWR.

Menurut GWR Alanis memang berniat merebut kembali gelar itu untuk menghormati mendiang neneknya Juany, yang meninggal sebelum melihatnya pertama kali membuat sejarah pada 2019. "Dia adalah pendukung # 1 saya dan saya ingin tetap menjadi pemegang rekor," katanya menurut GWR.

Tentu saja ada hal-hal yang harus diperhitungkan ketika melihat film untuk bisa dihitung dan dimasukkan ke dalam rekor. Alanis tidak bisa menonton sambil melakukan aktivitas lainnya.

"Agar setiap tontonan berhasil dihitung ke dalam total rekor, film harus ditonton secara independen dari aktivitas lainnya," kata GWR. "Itu berarti Ramiro tidak bisa melihat teleponnya, tidur siang, atau bahkan pergi ke kamar mandi saat menonton film."

Dalam prosesnya, Alanis juga sempat didiskualifikasi. "Ini adalah sesuatu yang Ramiro pelajari dengan cara yang sulit ketika dia pertama kali mencapai rekor, karena 11 dari pandangannya didiskualifikasi karena istirahat di kamar mandi," lanjut GWR.

(wk/zodi)


You can share this post!

Related Posts