'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' Ganti Topeng Versi Spanyol dengan Alasan Jenius Ini?
Netflix
TV
Series Money Heist Korea

Netflix akhirnya merilis poster serta teaser video resmi dari remake serial ternama Spanyol, 'Money Heist: Korea - Joint Economic Area' seraya mengumumkan tanggal penayangan perdananya.

WowKeren - "Money Heist" Korea - Joint Economic Area" atau "Money Heist" versi Korea memang telah dinantikan sejak awal pemeran dikonfirmasi. Ini tentu tidak mengherankan mengingat kepopuleran versi asli "Money Heist" yang merupakan serial Spanyol.

Apalagi Park Hae Soo diketahui menjadi salah satu yang bergabung di "Money Heist" Korea - Joint Economic Area". Namanya diketahui mendapatkan sorotan tinggi karena membintangi "Squid Game" yang tayang 2021 lalu.

"Money Heist" Korea - Joint Economic Area" menceritakan mengenai Profesor (Yoo Ji Tae) yang merencanakan perampokan ambisius yang akan menghasilkan pembayaran besar. Untuk rencananya, Profesor mencari calon anggota tim. Anggota yang direkrut memilih nama kota sebagai nama kode mereka dan mereka semua memiliki kepribadian yang kuat. Rencana mereka tampaknya sempurna, tetapi karena sandera yang mereka ambil, mereka menghadapi situasi yang tidak terduga.

Poster dari \

Sumber: Netflix

Hari ini, Jumat (29/4) para penggemar "Money Heist" serta drama Korea patut berbahagia. Netflix akhirnya merilis poster serta mengungkapkan tanggal penayangan perdana dari "Money Heist: Korea - Joint Economic Area".

"Money Heist: Korea - Joint Economic Area" diungkapkan akan ditayangkan perdana pada Jumat, 24 Juni mendatang. Serial ini akan memiliki total 6 episode yang akan dirilis secara bersamaan.

Topeng di \

Sumber: YouTube Netflix


Tak hanya itu, Netflix juga merilis teaser video baru untuk "Money Heist: Korea - Joint Economic Area". Pada video berdurasi 40 detik itu tampak menunjukkan sisi yang berbeda dari versi Spanyol "Money Heist".

Perbedaan kuat tersebut tampak pada topeng yang dikenakan di "Money Heist: Korea - Joint Economic Area". Pada versi Korea Selatan tidak menggunakan topeng khas serial "Money Heist" Spanyol.

Topeng di \

Sumber: Netflix

"Money Heist: Korea - Joint Economic Area" mengganti topeng tersebut sesuai dengan ciri khas Korea Selatan. Topeng tersebut diketahui adalah salah satu karakter di topeng tradisional Korea Selatan, Tal (탈).

Jenis Tal yang dipilih yakni topeng Hahoe (Hahoetal) yang tampaknya menggunakan karakter bernama Yangban. Topeng ini tampak diberikan modifikasi dari versi aslinya. Pada versi topeng tradisional diketahui identik dengan warna cokelat. Sedang, "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" membuat menjadi putih polos.

Topeng \

Sumber: Naver

Yangban diungkapkan adalah karakter bangsawan. Ia diceritakan memiliki kekuatan paling besar, dan karena itu ia menjadi objek ejekan ekstrim dalam drama. Mata dicat tertutup, dengan alis gelap pekat dan kerutan di sekitarnya. Pada topeng aslinya, Yangban memiliki bagian mulut yang biasanya dibuat terbuka untuk kebutuhan pementasan agar bisa menunjukkan ekspresi berbeda-beda.

Sementara itu, "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" telah dikonfirmasi adanya 2 bagian. Pada 24 Juni diketahui hanya akan menayangkan bagian pertama. Part kedua dari "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" akan dikonfirmasi lebih lanjut. Siapa tak sabar?

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts