Sering Bahas Cuan, Yusuf Mansur Dituduh Lebih Utamakan Duniawi Ketimbang Akhirat
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur kerap berceramah soal sedekah. Namun gara-gara hal tersebut sang ustaz jadi dituduh lebih mengutamakan kepentingan duniawi ketimbang akhirat.

WowKeren - Belakangan ini ustaz Yusuf Mansur ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial. Hal ini lantaran banyaknya video potongan ceramah Yusuf yang viral hingga menuai kontroversi publik.

Seperti belum lama ini, seorang netizen menuding Yusuf sering mengajak masyarakat lebih mengutamakan duniawi ketimbang akhirat. Hal ini lantaran isi ceramahnya soal sedekah sering menyinggung soal cuan.

"Kan banyak sekali keterangan-keterangan bahwa akhirat itu utama sementara dunia itu hina. Tapi kenapa Ustaz selalu prioritas dunia dunia dunia mulu," tulis seorang netizen di salah satu postingan Yusuf. Tak tinggal diam, ayah Wirda Mansur itu pun langsung buka suara untuk menanggapi tudingan tersebut.

Yusuf pun dengan tegas membantah tudingan lebih mengutamakan duniawi. Ia berdalih bahwa selama ini dirinya selalu menganggap sama antara dunia dan akhirat.


Yusuf Mansur

Instagram

"Saya termasuk yang tidak membedakan perkara-perkara dunia dengan akhirat. Tidak ada dikotomi," jawabnya. Sang ustaz berpendapat bahwa semua saling berkaitan antara apa yang dilakukan di dunia akan berdampak di akhirat.

"Selama dijalankan beriringan dan justru semuanya terkait. Dan tidak ada perkara dunia, selama ia dibawa ke akhirat," imbuhnya. Kendati begitu, Yusuf menyayangkan belakangan ini video ceramahnya banyak yang dipotong hingga menimbulkan salah paham.

"Ini saya cuma hrs trs ngajar. Dan pake timer, hehehe, ilmu timer, hahaha. Biar kalo dipotong2, bisa merujuk ke ceramah lengkap," pungkasnya. Tak ayal, unggahan tesrebut pun langsung menuai beragam tanggapan warganet.

"Kl mind setnya dah dunia. Urusan akheratpun dibawa ke bisnis duniawi๐Ÿ‘ˆ" tulis seorang netter. "Ceramahnya cuma cuan" Mulu๐Ÿ˜‚" sahut lainnya. "klaupun di edit tidak mengurangi poin maksud yg dia ingin sampaikan.. ๐Ÿ˜ cuma yah gitu lagi coba playing victim agar di belain oleh pengikutnya.. ๐Ÿ˜" timpal lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait