Harry & Meghan Markle Bakal Hadiri Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II Secara 'Sembunyi-Sembunyi'
Selebriti

Keluarga itu tidak akan tampil bersama Ratu, Charles, William maupun Kate Middleton, dan anggota keluarga kerajaan lainnya untuk penampilan publik resmi dan sesi foto di Istana.

WowKeren - Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan akan bergabung dengan perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Laporan ini telah dikonfirmasi oleh juru bicara mereka.

Pada Jumat (6/5), juru bicara itu mengatakan kepada Page Six bahwa keduanya akan membawa putra mereka, Archie, 3, dan putrinya yang berusia 11 bulan, Lilibet, ke London pada Juni. Konfirmasi ini datang setelah berminggu-minggu spekulasi.

Ini berarti, sang Ratu, yang baru saja menginjak usia 96 tahun, akhirnya akan bertemu dengan cicit perempuannya. Lilibet merupakan nama panggilan masa kecil Elizabeth II, dan dipilih oleh Harry dan Meghan untuk menamai putri mereka yang lahir di California Juni lalu.

"Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, sangat senang," kata juru bicara itu. "Dan merasa terhormat untuk menghadiri perayaan Platinum Jubilee Sang Ratu Juni ini bersama anak-anak mereka."


Namun sayangnya, keluarga itu tidak akan tampil bersama Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William maupun Kate Middleton, dan anggota keluarga kerajaan lainnya yang bekerja untuk penampilan publik resmi dan sesi foto di balkon Istana Buckingham. Pernyataan dari pihak istana mengatakan bahwa keputusan itu diambil oleh sang ratu melalui pertimbangan yang cermat.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat, Ratu telah memutuskan pasukan tradisional yang akan tampil di balkon pada hari Kamis, 2 Juni, akan terbatas pada Yang Mulia, dan anggota keluarga kerajaan yang saat ini menjalankan tugas publik resmi atas nama Ratu," menurut pernyataan istana.

Tak hanya pasangan itu, Pangeran Andrew yang terlibat skandal dan dicopot dari tugas publik setelah gugatan dan penyelesaian pelecehan seksual, juga tidak akan muncul. Sementara itu, perjalanan ke London berarti bayi Lilibet juga bisa bertemu sepupunya untuk pertama kalinya.

Kakak laki-laki Harry, William, dan istrinya, Kate, memiliki tiga anak yakni Pangeran George (8 tahun), Putri Charlotte (7 tahun), dan Pangeran Louis yang berusia 4 tahun. Sejauh ini, sepupu Harry, Putri Eugenie, suaminya, Jack Brooksbank, dan putra mereka yang berusia 1 tahun, August, adalah satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang pernah bertemu Lilibet.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait