10 Potret Charming Kim Dayeon Kep1er, Sosok 'Senior' di 'Queendom 2'
Instagram/official.kep1er
Selebriti

Kep1er bisa dikatakan menjadi maknae 'Queendom 2'. Namun siapa sangka, Kim Dayeon malah menjadi sosok 'senior' di antara semua kontestan karena debut sebagai aktris cilik.

WowKeren - Pada 5 Mei, Mnet menayangkan "Queendom 2" episode keenam. Dalam episode tersebut, terlihat Hyorin bersama VIVIZ, Brave Girls, WJSN (Cosmic Girls), Kep1er dan LOONA berkumpul bersama dengan Queen of Manager, Lee Yong Jin. Mereka membahas tentang debut tersembunyi di antara para kontestan.

Rupanya ada beberapa peserta yang sudah berada di industri sebelum melakukan debut mereka. Lee Yong Jin mengungkapkan hal mengejutkan karena ada yang lebih senior dari Hyorin. Ternyata, salah satu member Kep1er, Kim Dayeon telah debut jauh sebelum Hyorin yang debut sebagai anggota SISTAR pada Juni 2010.


Dayeon sebenarnya telah memulai debutnya pada tahun 2006. Ia muncul di drama KBS "The Famous Seven Princesses" sebagai putri Park Hae Jin dan Lee Tae Ran. Kala itu, Kim Dayeon masih berusia 4 tahun dalam perhitungan usia Korea.

Menariknya, Dayeon bisa dikatakan lebih senior dari sang Grandmaster MC Tae Yeon yang memulai debutnya dengan Girls' Generation pada Agustus 2007. Tengah disorot sebagai sosok senior, meski berasal dari grup maknae "Queendom 2", berikut sederet potret charming Dayeon.

(wk/raud)

1. Pantang Menyerah


Pantang Menyerah
Instagram/official.kep1er

Idol berzodiak Pisces ini layak disebut sebagai sosok pantang menyerah. Dayeon tetap mengikuti program survival Mnet "Girls Planet 999", meski sebelumnya ia gagal di "Produce 48". Kini, usaha kerasnya membuahkan hasil. Dayeon dipercaya menjadi center bagi trainee Korea Selatan di "Girls Planet 999" dan berhasil debut di Kep1er pada tahun 2022.

2. Kemampuan Rap Gak Kaleng-Kaleng


Kemampuan Rap Gak Kaleng-Kaleng
Instagram/official.kep1er

Dayeon dianggap sebagai "ace" Kep1er itu berkat bakatnya. Secara khusus, kemampuan rapnya secara live menuai pujian lantaran dianggap gak kaleng-kaleng. Tanpa musik latar atau nada otomatis apa pun, suara Dayeon terdengar persis seperti versi audionya, seolah-olah dia sedang "makan CD".

3. Idol Profesional


Idol Profesional
Instagram/official.kep1er

Penyanyi "Wa Da Da" ini menunjukkan sikap profesionalnya saat berada di atas panggung. Pasalnya, Hyorin mengungkapkan jika Dayeon terjatuh dari panggung saat tampil di panggung "Queendom 2". Namun, Dayeon segera bangkit dan kembali lanjut menari dan menyanyi tanpa memikirkan rasa sakit di kakinya.

4. Baru Lulus SMA


Baru Lulus SMA
Instagram/official.kep1er

Dayeon rupanya baru lulus dari SMA pada Februari lalu. Ia telah menyelesaikan pendidikan SMA-nya di School of Performing Arts Seoul (SOPA). Dayeon rupanya berteman dengan Rei IVE, Yujeong LIGHTSUM, dan Hyeju CLASSy.

5. Penari Handal


Penari Handal
Instagram/official.kep1er

Sejak muncul di "Girls Planet 999", Dayeon sudah mencuri perhatian berkat kemampuan menarinya yang luar biasa. Bukan tanpa alasan, ia ternyata mengambil jurusan Pratical Dance. Tak cuma itu, Dayeon dikabarkan sempat belajar menari dari Rian LACHICA, tim dance yang berpartisipasi di "Street Woman Fighter".

6. Memiliki Leadership Yang Baik


Memiliki Leadership Yang Baik
Instagram/official.kep1er

Dayeon juga menuai pujian karena menjadi sosok pemimpin yang baik. Hal ini terbukti kala ia memamerkan skill leadership memuaskan dalam memimpin tim dance "Ice Cream". Bahkan kontestan lain, Cai Bing memuji cara Dayeon saat memimpin tim. Menurutnya, Dayeon adalah pemimpin hebat dan selalu berusaha memahami anggota meski usianya masih sangat muda.

7. Artis Multilingual


Artis Multilingual
Twitter/official_kep1er

Selebriti asal Seoul ini diketahui sebagai sosok multilingual. Dayeon disebut fasih berbahasa Korea dan Jepang. Ia juga cukup menguasai bahasa Inggris dasar. Namun, Dayeon bisa dikatakan lumayan jago berkomunikasi dengan bahasa internasional tersebut.

8. Sempat Berpindah Agensi Sebelum Debut


Sempat Berpindah Agensi Sebelum Debut
Twitter/official_kep1er

Pelantun lagu "O.O.O (Over&Over&Over)" itu rupanya sempat berpindah agensi sebelum menetap di Jellyfish Entertainment dan debut sebagai idol K-Pop. Dayeon awalnya menjadi trainee di Cube Entertainment, lalu pindah ke CNC dan berpartisipasi di "Produce 48". Tak lama kemudian, ia bergabung sejenak di Stadium Entertainment.

9. Cantik Paripurna


Cantik Paripurna
Instagram/official.kep1er

Idol kelahiran tahun 2003 ini dikenal sebagai sosok yang cantik paripurna. Dayeon masih terlihat menawan meski memakai riasan wajah semi natural dan rambut berantakan akibat tertiup angin. Penampilan kasual itu dibagikan Dayeon saat ia menikmati cuaca cerah di sebuah taman.

10. Memiliki Sisi Komedi


Memiliki Sisi Komedi
Instagram/official.kep1er

Dayeon rupanya memiliki sisi komedi, loh. Ia terlihat enjoy meski mengenakan kostum karakter kartun yang cukup besar. Dayeon bahkan sempat menggoda member lain Kim Chaehyun yang baru bisa memenangkan game dengan memakai kostum tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait