Onadio Leonardo Kembali Sentil Okin Atas Bubarnya LYON, Intip 10 Perjalanan Kariernya
Instagram/lyonmusic.official
Selebriti

Onadio Leonardo kembali menyentil Nino Al Hakim lantaran bubarnya grup mereka, LYON. Onad bahkan terlihat meragukan kemampuan musik mantan rekan kerjanya, Okin.

WowKeren - Onadio Leonardo kembali membahas rasa kecewanya atas bubarnya band LYON. Kali ini, selebriti yang biasa disapa Onad itu lagi-lagi menyentil Niko Al Hakim atau Okin. Onad berpendapat kalau sikap Okin menjadi penyebab bubarnya LYON.

Onad sempat membeberkan bahwa Okin bersikap tidak profesional selama menjabat sebagai bassist LYON. Sebab, mantan suami Rachel Vennya itu memutuskan untuk tidak datang di salah satu jadwal manggung LYON. Onad tentunya semakin kesal lantaran alasan Okin absen adalah stres karena berbagai tekanan hidup yang menghampirinya.


Baru-baru ini, Onad rupanya kembali mengungkit kesalahan Okin tersebut di podcast yang digawangi oleh Boris Bokir. Selebriti 32 tahun itu juga mengungkapkan bahwa Okin tidak cukup jago dalam urusan memainkan alat musik bass dalam kacamatanya sebagai seorang musisi. Namun, Onad sempat setuju membentuk band bersama Okin kala itu, meski endingnya tak mulus.

Di sisi lain, kekecewaan Onad terhadap Okin itu tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Onad sendiri sudah mengalami sepak terjang di industri musik Tanah Air. Berikut sederet perjalanan karier Onad sebagai public figure Indonesia.

(wk/raud)

1. Lahir di Keluarga Berpendidikan


Lahir di Keluarga Berpendidikan
Instagram/onadioleonardo_official

Suami Beby Prisillia ini sempat mengaku bahwa dirinya lahir dalam keluarga berpendidikan. Onad mengungkapkan jika kakak-kakaknya menimba ilmu di Universitas Indonesia. Bahkan salah satu kakaknya ada yang berkuliah di Australia. Meski begitu, Onad menegaskan ingin mengejar mimpinya sebagai musisi dan tak terlalu fokus di bidang akademik.

2. Putus Kuliah Demi Kejar Cita-Cita


Putus Kuliah Demi Kejar Cita-Cita
Instagram/onadioleonardo_official

Meski begitu, Onad sempat berkuliah di Malaysia dan mengambil jurusan desain atas permintaan sang ayah. Namun, kuliahnya putus karena kesalahannya sendiri dan membuat ayahnya kecewa berat. Seiring berjalannya waktu, Onad sukses membuat ayahnya tersenyum berkat eksistensinya di dunia entertainment.

3. Debut di Bidang Musik


Debut di Bidang Musik
Instagram/onadioleonardo_official

Pemilik nama lahir Leonardo Arya ini rupanya memulai kariernya pada tahun 2005. Onad awalnya menjadi bassis di band Killing Me Inside. Pada saat itu, Onad bersama rekan bandnya merilis tiga lagu demo, yakni "A Letter Of Memories", "Suicide Phenomena", dan "The Tormented".

4. Jadi Vokalis Band


Jadi Vokalis Band
Instagram/onadioleonardo_official

Pada tahun 2009, Onad menjadi vokalis Killing Me Inside lantaran Sansan hengkang dari grup. Nama Onad pun langsung dikenal publik karena vokalnya yang unik dan berciri khas. Apalagi lagu Killing Me Inside "Biarlah" meledak di pasaran.

5. Hengkang Dari Killing Me Inside


Hengkang Dari Killing Me Inside
Instagram/onadioleonardo_official

5 tahun dikenal sebagai vokalis, Onad justru memutuskan untuk hengkang dari Killing Me Inside yang sudah membesarkan namanya. Ia mengaku telah jenuh dengan genre musik Killing Me Inside, yakni screamo atau metalcore. Apalagi Onad sempat menderita sakit tenggorokan sehingga tidak dapat bernyanyi maupun scream/growl dengan baik. Ia juga ingin mengeksplorasi genre EDM.

6. Bentuk Duo Dengan Sang Mantan


Bentuk Duo Dengan Sang Mantan
Instagram/onadioleonardo_official

Satu tahun kemudian, Onad membentuk proyek musik duo bersama sang mantan, Widy Vierratale bernamakan 1990. Grup duo ini pun merilis single pertama mereka yang berjudul "Destinasi" di platform SoundCloud dengan mengusung tema modern dan electronic track.

7. Kembali Bikin Band Baru


Kembali Bikin Band Baru
Instagram/onadioleonardo_official

Sosok Onad sempat menghilang di belantika musik Tanah Air selama 5 tahun lamanya. Namun, ia kembali menjajal peruntungan sebagai vokalis band LYON yang dibentuk bersama Okin dan Rudy. Lyon sendiri menuai antusiasme publik lantaran menjadi comeback Onad di bidang tarik suara. LYON sendiri bahkan manggung di kota-kota besar Nusantara.

8. Bubarnya LYON


Bubarnya LYON
Instagram/onadioleonardo_official

Penyanyi "On A Day Just Like This" ini mendadak membuat pengakuan mengejutkan. Pasalnya, Onad tiba-tiba mengumumkan kalau LYON resmi hiatus untuk waktu yang tak ditentukan pada 2 Agustus 2021. Namun, pada awal tahun 2022, Onad mengungkapkan jika LYON sudah bubar.

9. Debut Akting Film


Debut Akting Film
Instagram/onadioleonardo_official

Pada tahun 2019, Onad mencoba peruntungan sebagai aktor dengan debut di film "Pretty Boys". Akting Onad pun menuai reaksi positif dan ia rajin menerima tawaran sebagai bintang film. Seperti "Agen Dunia", "#BerhentiDiKamu", dan "Pretty Boys".

10. Proyek Reuni Bareng Rekan Lama


Proyek Reuni Bareng Rekan Lama
Instagram/onadioleonardo_official

Kecintaan Onad ke dunia musik memang tak terbantahkan lagu. Pasalnya, pelantun lagu "Semesta Bersabda" itu juga membentuk band bernama Reunion atau Killing Me Reunion pada tahun 2019. Onad juga mengajak teman lamanya, yaitu Raka dan Sansan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait