Buang Imej Gadis Manis, Transformasi Akting IU sebagai Ibu Tunggal di 'Broker' Dipuji Kritikus Film
Film

Transformasi akting IU di film barunya yang berjudul 'Broker' menjadi sorotan banyak pihak, baik penggemar maupun kalangan profesional. Berikut ulasan lengkapnya.

WowKeren - Penampilan IU di film terbarunya yang berjudul "Broker" sukses mencuri perhatian banyak pihak. Mulai dari penggemar hingga kalangan profesional seperti kritikus film.

"Broker" adalah film tentang perjalanan tak terduga dari mereka yang terlibat dengan "kotak bayi". Kotak bayi adalah sebuah ruang kecil, di mana orangtua dapat meninggalkan bayi mereka secara anonim.

Sang Hyun (Song Kang Ho) menemukan orangtua baru untuk bayi yang ditinggalkan di kotak tersebut dan membuat kesepakatan dengan mereka. Dia menyebut dirinya sebagai perantara dengan niat baik dan dia bekerjasama dengan Dong Soo (Kang Dong Won) dalam usaha ini.

Mereka kemudian terlibat dengan So Young (IU), seorang wanita muda yang menempatkan bayinya di kotak tersebut. Namun dia akhirnya memutuskan kembali untuk bayinya.

Melalui perannya sebagai So Young, IU berhasil membuang citranya yang manis sebagai "adik perempuan nasional" dan mengambil tantangan akting dengan berubah menjadi seorang ibu tunggal. Sebagaimana diketahui, IU sukses menarik perhatian banyak orang saat berperan sebagai Kim Pil Suk yang manis dalam drama debutnya, "Dream High". IU memiliki fisik yang mungil pada saat itu, dan dia selalu menunjukkan tingkah manis hingga ada banyak orang yang menyebutnya sebagai seorang "adik".

Sejak saat itu, IU terus memperkuat filmografinya dengan muncul di berbagai proyek dan genre, salah satunya adalah "My Mister", drama yang membuatnya berubah jadi wanita dewasa yang terasing dari masyarakat. Kendati demikian, penggemar masih tak bisa melupakan imejnya sebagai "adik yang manis".


Buang Imej Gadis Manis, Transformasi Akting IU sebagai Ibu Tunggal di \'Broker\' Dipuji Kritikus Film

Source: Kbizoom

Namun perannya di film "Broker" sangat berbeda. Transformasi aktingnya yang signifikan menuai banyak pujian, dan dia diapresiasi karena telah tumbuh sebagai aktris yang lebih matang.

IU sendiri melakukan banyak upaya untuk menggambarkan karakter tersebut. Dia mencoba riasan smokey untuk pertama kalinya demi menyampaikan perasaan putus asa So Young yang memaksanya meninggalkan anaknya.

Selain itu, aktris kelahiran 1993 ini juga rela menjalani diet agar terlihat lebih kurus. Seorang pejabat dari agensi IU, Edam Entertainment, menyatakan, "Lee Ji Eun (IU) mengambil manajemen diri dengan serius."

"Dia tak hanya mencari karya sutradara sebelumnya, tapi juga melakukan diet agar sesuai dengan perannya. Dia juga tidak memberitahu perusahaan kali ini, tapi kupikir dia menjalani diet," ungkap pejabat tersebut.

Pada akhirnya, IU berhasil mengingatkan pemirsa pada bintang top Hollywood, Lady Gaga, yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktris yang hebat. Kritikus Jung bahkan meramalkan cerahnya karier masa depan IU dengan berkomentar, "Sama seperti kariernya sebagai penyanyi yang dimulai sebagai idol dan tumbuh menjadi seorang seniman, akting Lee Ji Eun akan menjadi lebih dewasa melalui pengalaman."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait