Beda Dari Kesuksesan di Cannes, Film IU 'Broker' Justru Bikin Kecewa Penonton Korea
Instagram/cjenmmovie
Film

'Broker' yang juga dibintangi Kang Dong Won menceritakan kisah kotak bayi, yang dibuat untuk orang-orang yang tidak mampu lagi menghidupi bayi mereka untuk memberikannya secara anonim.

WowKeren - Film "Broker" menuai sorotan publik karena ikut berkompetisi di Festival Film Cannes 2022. Ketika pemutaran perdana festival internasional itu, film yang dibintangi IU dan Kang Dong Won mendapat tepuk tangan meriah selama 12 menit.

"Broker" jug mendapat ulasan yang sangat positif dari para kritikus. Secara bersamaan, salah satu pemain utama film ini, Song Kang Ho mencetak sejarah baru dengan mendapat penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Cannes 2022.

Namun, "Broker" rupanya tidak diterima dengan baik oleh publik Korea Selatan. Setelah melihat film, mayoritas penonton lokal mengutarakan kecewa. Mereka menganggap konten film itu membingungkan dan ambisi sutradara Jepang Hirokazu Koreeda tidak jelas.

Penonton menganggap naskah "Broker" sangat tidak realistis dan mayoritas mengungkapkan rasa tidak puas. Namun, banyak pemirsa yang juga menghargai film yang dibintangi Bae Doona ini karena kontennya membangkitkan semangat.



"Ketika mendengar bahwa 'Broker' menerima tepuk tangan selama 12 menit di Cannes, aku sangat menantikannya. Tapi setelah menonton filmnya, entah kenapa aku merasa sedikit kecewa. Akting para aktor semuanya bagus tapi terkadang aku tidak bisa mendengar dialog mereka dengan jelas. Aku orang yang emosional, tetapi hanya ada satu adegan yang bisa menyentuhku," tulis seorang netizen.

"Sejujurnya, aku agak kecewa, kupikir naskahnya tidak cukup untuk para pemain menunjukkan potensi penuh mereka," imbuh yang lain. "Aku merasa mengantuk saat menonton film ini. Ini mengecewakan," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Broker" menceritakan kisah kotak bayi, yang dibuat untuk orang-orang yang tidak mampu lagi menghidupi bayi mereka untuk memberikannya secara anonim. Sang Hyun (Song Kang Ho) dan Dong Soo (Kang Dong Won) sebagai mitra "perantara" yang menyatakan diri dengan niat baik.

Film ini juga dibintangi IU yang berperan sebagai So Young, seorang ibu baru yang akhirnya bergabung dengan perjalanan para broker. Bae Doona dan Lee Joo Young berperan sebagai detektif Soo Jin dan detektif Lee yang mengejar para pialang.

(wk/amal)


You can share this post!


Related Posts