'Satria Dewa: Gatotkaca' Rilis Trailer Final, Teknologi Ala Film Superhero Hollywood Curi Perhatian
YouTube/SatriaDewaStudio
Film

Tayang 9 Juni mendatang, 'Satria Dewa: Gatotkaca' telah merilis trailer final yang menggambarkan sekilas tentang kehidupan Yuda (Rizky Nazar) beserta konfliknya.

WowKeren - Film superhero lokal, "Satria Dewa: Gatotkaca" telah meluncurkan trailer final yang menandakan siap segera naik layar. Bukan hanya akting para bintang muda berbakat seperti Rizky Nazar, Yasmin Napper dan Omar Daniel yang jadi andalan, melainkan tampilan kekinian film menjadi sorotan.

"Satria Dewa: Gatotkaca" telah memadukan kisah pewayangan dengan teknologi CGI yang membuatnya sebelas dua belas dengan film superhero Hollywood. Video trailer berdurasi 2 menit 20 detik tersebut dibuka dengan pemandangan gua misterius di mana ada sejumlah tubuh tergeletak dan benda asing menggantung di langit-langit. Seseorang tampak melangkah masuk lalu mengacungkan belati pada seseorang bertopeng yang tergeletak di tanah.

Kemudian adegan beralih pada Arimbi (Sigi Wimala) yang didatangi oleh sosok pria bertopeng meminta medali Brajamusti. Narator pada sulih suara menyebutkan akan membalas kekalahan Kurawa dari Pandawa saat perang Baratayudha berlangsung beberapa tahun lalu.

Semesta dalam film ini lantas diperkenalkan sekilas, di mana anak keturunan Pandawa dan Kurawa yang melanjutkan peradaban. Film ini juga menampilkan penggunaan aksara Jawa di dalamnya. Selanjutnya, tokoh Yuda (Rizki Nazar) sebagai keturunan Pandawa, anak Arimbi digambarkan memang sudah berbeda sejak kecil. Pada saat dewasa barulah ia mengerti mengenai asal usulnya.


Soal medali Brajamusti, Dananjaya (Omar Daniel) menjelaskan pada Yuda bahwa benda keturunan nenek moyangnya itu bisa membuat tulangnya berubah bak besi dan ototnya seperti kawat. Namun itu hanya akan bekerja jika ia punya gen spesial Gatotkaca. Selanjutnya, transformasi Yuda menjadi superhero diperlihatkan lengkap dengan kostum khas Gatotkaca di pewayangan Jawa yang dimodernisasi begitu juga hidupnya yang dibawah buruan.

Menjelang akhir trailer terungkap bahwa perburuan Gatotkaca adalah untuk membuka gerbang yang memenjarakan Aswatama. Film ini juga menampilkan aksi bela diri Yasmin Napper, Omar Daniel, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dalam trailernya.

Hanung Bramantyo selaku sutradara mengatakan, "Saya semakin semangat, setelah melihat antusias masyarakat saat menonton teaser film ini beberapa waktu lalu."

Tak lama setelah dirilis, trailer final "Satria Dewa: Gatotkaca" mencuri perhatian karena memadukan unsur modern dan kearifan lokal. Sementara itu, film ini bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 9 Juni 2022 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru