Selain Kim Sae Ron, 8 Selebriti Ini Juga Pernah Terseret Dugaan Menyetir Saat Mabuk
Instagram
Selebriti

Kim Sae Ron menjadi perbincangan hangat usai terjerat kasus dugaan menyetir saat mabuk. Ia menambah daftar panjang nama-nama selebriti Korea Selatan yang sempat terseret kasus serupa.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari mantan aktris cilik Kim Sae Ron.. Pasalnya ia dilaporkan menyetir dalam keadaan mabuk dan menabrak kotak aliran listrik. Insiden ini menyebabkan kerusakan pada fasilitas yang dipasang di jalan atau trotoar. Bagaimana mobil yang ditumpangi Kim Sae Ron tampak kehilangan arah hingga menabrak fasilitas umum juga tersebar di jagat maya.

Lantas pada Kamis (19/5) Kim Sae Ron melalui agensinya yakni Gold Medalist Entertainment akhirnya mengakui bahwa ia memang menyetir dalam kondisi mabuk. Aktris kelahiran 31 Juli 2000 itu mengungkap permintaan maaf dan agensi memastikan bahwa Kim Sae Ron akan mengikuti penyelidikan pihak berwajib dengan baik.

Kasus berkendara di bawah pengaruh alkohol kerap melibatkan para selebriti Korea Selatan. Tak hanya Kim Sae Ron, deretan selebritis ini juga terseret kasus serupa. Berikut daftarnya:

(wk/rosi)

1. Nichkhun 2PM


Nichkhun 2PM
Instagram/khunsta0624

Di tahun 2012, Nichkhun 2PM mengalami insiden tabrakan dengan seorang pengendara motor. Akibatnya sang pengendara motor dikabarkan mengalami cedera berat di bagian kepala dan punggungnya. Saat ditelusuri, ternyata Nichkhun tengah berada di bawah pengaruh alkohol sehingga menabrak pengendara yang melintasi perempatan Hakdong. Kandungan alkohol di darah Nichkhun menunjukkan level 0,056 persen. SIM dan surat mobilnya pun disita polisi dan Nickhun sempat hiatus.

2. Kim Hyun Joong


Kim Hyun Joong
Instagram/hyunjoong860606

Bintang "Boys Before Flower", Kim Hyun Joong juga sempat terseret skandal menyetir dalam keadaan mabuk di tahun 2017. Saat diperiksa, terdapat 0,075% alkohol dalam darah Kim Hyun Joong. Mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kim Hyun Joong harus membayar denda dan SIM-nya sempat ditahan.

3. Lizzy eks After School


Lizzy eks After School
Instagram/luvlyzzy

Pada Mei 2021 lalu, Lizzy eks After School juga sempat membuat publik terkejut lantaran diamankan pihak berwajib karena kasus berkendara dalam keadaan mabuk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Lizzy dilaporkan menabrak sebuah taksi di depannya. Saat menjalani pemeriksaan, kadar alkohol Lizzy diketahui 0,197%.

4. Kangin eks Super Junior


Kangin eks Super Junior
Instagram/kanginnim

Kangin eks Super Junior menuai kontroversi karena terlibat kasus berkendara dalam keadaan mabuk 2 kali. Kangin berurusan dengan hukum usai menabrak sebuah taksi yang sedang diparkir dan melarikan diri di tahun 2009. Tak lama kemudian ia menyerahkan diri ke kantor polisi, terungkap saat diperiksa Kangin memiliki kadar alkohol 0,082% saat insiden terjadi. Di tahun 2016, ia kembali terseret kasus yang sama dan berakhir menabrak tiang listrik di kawasan Sinsa-dong, Seoul. Setelah diperiksa, Kangin memiliki kadar alkohol 0,05%. Akibatnya SIM Kangin dicabut dan ia harus membayar denda.

5. Junyoung ZE:A


Junyoung ZE:A
Instagram/zeafter

Pada bulan Maret lalu, beredar sebuah video Junyoung leader ZE:A ditangkap pihak berwajib karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Seorang YouTuber dengan nama Caracula membagikan momen leader boy grup terkenal ditangkap polisi pada 6 Maret. Tak lama kemudian ia membagikan identitas sang idol dan mengklaim bahwa sosok tersebut adalah Junyoung.

6. Jun.K 2PM


Jun.K 2PM
Instagram/jun2dakay

Jun.K 2PM sempat tersandung skandal mengemudi dibawah pengaruh alkohol pada tahun 2018. Jun.K menyetir sendirian saat diperiksa, ia terbukti dalam kondisi dibawah pengaruh alkohol. Pemilik nama lahir Kim Min Ju itu dilaporkan memiliki kadar alkohol 0,0074% saat menyetir mobil. Akibatnya SIM pelantun "A Moving Day" itu dicabut.
Usai merilis permintaan maaf, agensi mengumumkan Jun.K hiatus.

7. Park Si Yeon


Park Si Yeon
Instagram/l.h.mom

Awal tahun 2021 lalu, Park Si Yeon dilaporkan mengalami kecelakaan akibat menyetir dibawah pengaruh alkohol. Dilaporkan bahwa kadar alkohol dalam darah sang aktris adalah 0,097 persen, yang cukup tinggi untuk menyebabkan pencabutan SIM. Park Si Yeon juga dijatuhi hukuman denda 12 juta won. Rupanya ini menjadi kali kedua Park Si Yeon terjerat kasus serupa. Ia juga memiliki riwayat mengemudi dalam keadaan mabuk pada tahun 2006.

8. Son Seung Won


Son Seung Won

Di tahun 2018, Son Seung Won terjerat kasus berkendara dalam keadaan mabuk. Alkohol dalam darahnya diketahui 0,206% dan bintang "Welcome to Waikiki" itu tidak memiliki SIM. Kejadian ini menyebabkan insiden kecelakaan. Mempertanggungjawabkan perbuatannya, Son Seung Won dijatuhi hukuman 1,5 tahun bui.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru