10 Potret Maskulin Andrew Kalaweit, Dijuluki Tarzan Kalimantan Tengah Karena Dedikasinya
Instagram/andrewkalaweit
Selebriti

Nama Andrew Kalaweit mendadak mencuat ke permukaan. Pasalnya, influencer ganteng ini ramai dijuluki Tarzan Kalimantan Tengah karena dedikasinya meski masih berusia belia.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, sosok Andrew Kalaweit menjadi bintang tamu di acara podcast milik Deddy Corbuzier. Dalam kesempatan itu, Andrew dan Deddy berbincang mengenai kehidupannya di tengah-tengah hutan Kalimantan. Andrew bahkan berbagi tips untuk Deddy apabila tak sengaja bertemu dengan harimau di alam bebas.

Tak cuma itu, Andrew juga menjelaskan terkait penggunaan internet. Ia mengungkapkan menggunakan internet satelit karena menetap di tengah hutan belantara. Andrew memang merogoh kocek sekitar Rp2,8 juta hanya untuk internet demi dedikasinya sebagai pecinta alam sekaligus aktivis lingkungan.

Di sisi lain, Andrew rupanya pernah diundang Andy F. Noya dalam acara "Kick Andy". Pada kesempatan tersebut, ia menyinggung soal selebriti yang memelihara satwa liar. Ia menilai pemeliharaan satwa liar oleh sejumlah selebriti adalah pelanggaran karena memperjualbelikan satwa liar. Atas penjabaran Andrew, netizen pun kembali mengkritik influencer Alshad Ahmad. Tengah disorot, yuk intip sederet potret Andrew yang maskulin abis di bawah ini.

(wk/raud)

1. Berdarah Campuran


Berdarah Campuran
Instagram/andrewkalaweit

Andrew rupanya berdarah Indonesia dan prancis. Sang ibunda, Nur Pradawati, adalah seorang asli suku Dayak, Kalimantan Tengah. Sedangkan ayah Andrew adalah seorang aktivis lingkungan berdarah Prancis, Chanee Kalaweit. Sosok Chanee sendiri sudah dikenal publik karena menjadi pendiri dari Yayasan Kalaweit yang telah berjuang melindungi keanekaragaman hayati di Indonesia sejak 1998 silam.

2. Kelahiran tahun 2004


Kelahiran tahun 2004
Instagram/andrewkalaweit

Andrew dikabarkan lahir pada tahun 2004, sehingga ia masih berusia muda. Meski begitu, ia mengungkapkan menghabiskan lebih banyak waktunya di hutan lantaran hidup berdampingan dengan alam.

3. YouTubers


YouTubers
Instagram/andrewkalaweit

Mengikuti jejak sang ayah, Andrew juga menunjukkan ketertarikan dalam menjaga keanekaragaman hayati. Ia pun memutuskan untuk membuat kanal YouTube pribadi pada tahun 2017 dan telah mengumpulkan 1,35 juta subscriber. Konten YouTube Andrew pun tak jauh tentang lingkungan.

4. Mudah Akrab Dengan Binatang


Mudah Akrab Dengan Binatang
Instagram/andrewkalaweit

Lahir dan besar di Kalimantan Tengah membuat Andrew mudah akrab dengan binatang. Ia sempat menunjukkan bagaimana sikap manusia saat tak sengaja berjumpa dengan satwa liar di alam liar melalui YouTube-nya. Andrew juga terlihat jago berkuda.

5. Pernah Diliput Media Prancis


Pernah Diliput Media Prancis
Instagram/pradakalaweit

Ketertarikan Andrew pada alam memang tak bisa diremehkan lagi. Sang ibu mengungkapkan jika putra sulungnya itu sempat diliput oleh media Prancis. Rupanya aksi sosial Andrew dimuat dalam majalah Geo Ado versi Perancis atau Geografik Remaja sebagai ”Pahlawan Bulan Ini” pada Januari 2019 silam.

6. Tetap Bersekolah Meski Homeschooling


Tetap Bersekolah Meski <i>Homeschooling</i>
Instagram/andrewkalaweit

Andrew menegaskan bahwa dirinya masih menimba ilmu melalui program mobile homeschooling. Sehingga, ia bersekolah melalui Zoom. Meski memakai internet satelit, Andrew menjelaskan kerap menghadapi kesulitan internet karena sangat terpengaruh oleh cuaca.

7. Memiliki Hobi Ekstrem


Memiliki Hobi Ekstrem
Instagram/andrewkalaweit

Salah satu yang membuat publik tercengang adalah hobi ekstrem Andrew. Pasalnya, ia gemar memanjat pohon tinggi di tengah hutan dan bersantai di atasnya. Bahkan Andrew pernah memanjat pohon setinggi 25 meter hanya bermodal tali dan hammock saja.

8. Ganteng Paripurna


Ganteng Paripurna
Instagram/pradakalaweit

Tak hanya dedikasinya, Andrew juga viral karena paras tampannya. Apalagi andrew mewarisi darah Prancis dari sang ayah, sehingga membuatnya makin ganteng paripurna meskipun ia banyak beraktivitas di bawah terik matahari.

9. Ingin Buat Film Dokumenter


Ingin Buat Film Dokumenter
Instagram/andrewkalaweit

Adapun Andrew mengaku punya cita-cita untuk membuat film dokumenter mengenai alam liar. Tujuannya agar anak muda Tanah Air memiliki kesadaran dan kecintaan terhadap keanekaragaman hayati lebih tinggi.

10. Jajal Bisnis Pakaian


Jajal Bisnis Pakaian
Instagram/andrewkalaweit

Menilik dari biodata Instagramnya, Andrew mulai menjajal keberuntungan di dunia bisnis. Ia memiliki sebuah brand pakaian kasual yang cocok untuk digunakan berbagai kalangan usia. bagi kalian yang tertarik bisa membelinya secara online ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel