Klaim Temukan Titik Terang, Jokowi Sebut 2 Pekan Lagi Harga Minyak Goreng Turun Jadi Rp14 Ribu
presidenri.go.id
Nasional

Hingga saat ini, harga minyak goreng di sejumlah daerah Indonesia masih mahal. Akan tetapi, Jokowi menyampaikan saat ini pemerintah telah menemukan titik terang dan solusi.

WowKeren - Permasalahan harga minyak goreng yang melambung tinggi hingga kini masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia. Namun kini, Presiden Joko Widodo mengklaim bahwa pemerintah telah menemukan titik terang penyebab sekaligus solusi atas mahalnya harga minyak goreng sejak beberapa bulan terakhir.

Jokowi mengatakan bahwa harga minyak goreng untuk kemasan curah akan turun hingga Rp14 ribu per liter dalam kurun waktu paling cepat satu minggu ke depan, dan paling lama 2 pekan.

"Tapi ini kuncinya sudah ketemu, ini dalam seminggu, dua minggu, InsyaAllah, yang namanya minyak goreng curah akan berada di harga Rp14 ribu per liter," tutur Jokowi dalam laman resmi Sekretariat Kabinet, Rabu (25/5).


Lebih lanjut, Jokowi menegaskan bahwa pemerintah akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan ketersediaan dan harga minyak goreng di Tanah Air. Jokowi menuturkan saat melakukan pengecekan di Pasar Muntilan, Magelang, harga minyak goreng curah per liternya berada di angka Rp14.500.

"Besok saya mau cek di pasar-pasar yang lain, mungkin dalam waktu seminggu, dua minggu, saya kira semua pasar sudah harganya seperti itu," jelas Jokowi.

Meski Jokowi menyebut harga minyak goreng kemasan curah bisa turun menjadi Rp14 ribu per liter, akan tetapi Kepala Negara RI tersebut sama sekali tidak menyinggung apakah pemerintah akan berupaya menurunkan harga minyak goreng kemasan atau tidak. Sebagaimana diketahui, harga minyak goreng kemasan premium di pasaran saat ini berada di kisaran Rp25 ribu per liter.

Sementara itu, seiring dengan dicabutnya larangan ekspor CPO, harga minyak goreng di beberapa daerah dilaporkan mengalami penurunan. Di antaranya adalah di Kabupaten Biak, Numfor, Papua, harga minyak goreng turun Rp1.000 hingga Rp2 ribu per liter, yakni dari Rp 28 ribu per liter menjadi Rp 26 ribu per liter.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru