Maudy Ayunda Kenang Momen 2 Hari Jelang Wisuda, Beber Perjuangan Jesse Choi Belajar Budaya Indonesia
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda membagikan kenangan soal ucapan Jesse Choi 2 hari jelang mereka wisuda. Ia lantas menceritakan bagaimana perjuangan sang suami untuk bisa beradaptasi dengan budaya di Indonesia.

WowKeren - Pernikahan Maudy Ayunda dan investor muda Jesse Choi pada 22 Mei lalu masih jadi sorotan. Sempat ditutupi, Maudy akhirnya perlahan-lahan buka suara soal kisah cintanya dengan pria keturunan Korea dan Amerika Serikat itu.

Pada 25 Mei 2022, Maudy mengunggah momen kebersamannya dengan Jesse saat keduanya diwisuda. Selain memajang potret kelulusan, Maudy juga memperlihatkan bagaimana Jesse beradaptasi dengan lingkungan barunya setelah pindah ke Indonesia.

Mengiringi unggahannya, Maudy menceritakan bahwa dua hari sebelum wisuda, sang kekasih telah memutuskan untuk berjuang bisa mempelajari budaya di Indonesia. Hal itu dimulainya dengan Jesse menempati sebuah apartemen di Jakarta Selatan.

"Kami selalu tahu bahwa kami memiliki pertanyaan besar untuk dijawab. Dua bulan sebelum wisuda, kamu bilang akan pindah ke Jakarta. Ini terjadi setelah banyak, banyak percakapan yang sulit," tulis Maudy mengawali ulasan pada foto postingannya. "Kamu mengatakan yang terbaik- "beberapa hal hanya layak diperjuangkan". "


Dan benar saja, Maudy melihat betapa gigihnya Jesse untuk bisa belajar bahasa Indonesia. Begitu pula dengan segala budaya yang ada di Tanah Air yang menurut Maudy tentu tidak mudah untuk melaluinya.

"7 bulan terakhir ini, saya melihat kamu memasukkan barang bawaanmu ke apartemen barumu di Jakarta Selatan, mengambil pelajaran Bahasa Indonesia, mengemudi di sisi kiri jalan, dan membenamkan diri dalam budaya baru yang tidak diragukan lagi berbeda dan asing bagimu," terangnya.

Kendati begitu, Maudy mengaku bangga pada sang suami yang berhasil melalui semua masa sulit di masa adaptasi dnegan budaya Indonesia yang baru dikenalnya. "Sangat menginspirasi melihat pria saya yang terbuka dan berkembang, bertahan melalui semua tantangan yang ditimbulkan oleh transisi ini," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait